Lantik Direktur RSUDAM Definitif, Ini Pesan Gubernur Lampung

  • Bagikan
dr/ Lukman Pura dilantik sebagai Direktur RSUDAM oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto dok Biro Adpim Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) akhirnya di jabat definitif oleh dr. Lukman Pura. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik langsung Lukman di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Senin (9/8).

Pelantikan Lukman yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur SDM dan di Plt. Kan menjadi direktur RSUD Menggala itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden nomor 21/M tertanggal 4 Mei 2021. Selanjutnya, Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor 821.21/497/VI.04/2021 tertanggal 6 Agustus 2021 lalu. Turut di lantik pula A. Chrisna Putera sebagai anggota Widyaiswara.


Dan Lukman, terpilih sebagai Direktur RSUAM berdasarkan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dibuka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada 2020. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengungkapkan sebagai pejabat dapat melakukan terobosan-terobosan Baru baik dalam metode kerja yang melibatkan teknologi era four point Zero atau program-program yang benar-benar baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. “Dengan tujuan akhir agar tupoksi anda mampu memberikan impact maksimum atau signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Lampung berjaya khususnya sektor kesehatan,” beber Arinal.

Baca Juga:   Orang Tua dr.Restu Pamanggih Sempat Shock dengar Kabar Anaknya

Apalagi, saat ini provinsi Lampung terus melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor yang kesemuanya itu merupakan kualitas sumber daya manusia aparatur yang berkompeten menuju rakyat Lampung berjaya. Maka, Arinal meminta kepada pejabat pimpinan tinggi Pratama dan widyaiswara yang baru dilantik agar semua bekerja sesuai komando pimpinan sehingga organisasi bisa bekerja selaras dan seirama dengan prioritas kerja yang diinginkan oleh pemimpin. Tugas-tugas yang harus kita laksanakan sangat banyak dan memerlukan perhatian secara seksama yang diprioritaskan dalam visi dan misi rakyat Lampung berjaya.

“Untuk itu saya berharap agar dapat memastikan pelaksanaan pekerjaan tepat sasaran tepat waktu tepat anggaran dan tepat mutu sehingga kita semua dapat melaksanakan berbagai program kerja yang telah ditetapkan seperti yang diamanatkan bapak Jokowi bahwa semua pekerjaan harus delivered kepada masyarakat bukan sekedar atau terkirim belaka,” tambahnya.

Baca Juga:   Ini Kendala Testing Covid-19 di Lambar

Sementara itu, Lukman mengaku siap menjalani amanah baru yang ia duduki saat ini. Dirinya mengaku mendapat tantangan besar untuk terus mengamankan RSUDAM sebagai aset kebanggan pelayanan pemerintah Provinsi Lampung dalam bidang kesehatan. “Tapi karena saya sebagai warga Lampung, yang juga putra asli Lampung, saya siap membantu Gubernur mewujudkan visi misinya dalam menuju Lampung sehat Lampung berjaya,” beber Lukman.

Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Rumah sakit baik aparat dan pelayanannya harus dilindungi. “Oleh karena itu, saya mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat agar dapat menatap pelayanan rumah sakit agar lebih baik sesuai dengan harapan. Terdekat, saya akan melihat solidaritas internal, juga perlindungan kepada nakes (tenaga kesehatan) di maksimalkan,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan