Lantik Pengurus Baznas Lamteng, Ini Pesan Musa Ahmad

  • Bagikan
Bupati Lamteng Musa Ahmad resmi melantik lima pengurus Baznas Lamteng. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Lima Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Tengah resmi dilantik Bupati Musa Ahmad di aula Siger Mas Lt. IV Kantor Pemkab Lamteng, Jumat (4/6). Baznas Lamteng yang memiliki visi menjadi lembaga utama yang menyejahterakan umat dan misi mengubah mustahik menjadi muzaki dapat terwujud.

Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus Baznas yang baru. Dirinya berpesan agar pengurus segera menyusun program kerja. “Segera susun program kerja yang diselaraskan dan dikolaborasikan dengan visi-misi Pemkab Lamteng. Ini agar terjalin komunikasi dan sinergitas,” katanya.

Musa Ahmad juga meminta Baznas berperan aktif membantu Pemkab Lamteng dalam hal penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Baca Juga:   Terima Laporan dari Call Centre 110, Dua Orang Diamankan dan Dibina

“Terutama untuk masjid/musala, ulama, para kiyai, ustad , guru ngaji, guru agama, dan seluruh fisabilillah agar bisa diberdayakan melalui dana zakat yang disalurkan. Mudah-mudahan Baznas bisa membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan melalui program-program bantuannya. Saya berharap agar semua bersinergi dengan baik demi mencapai tujuan bersama. Yakni menjadikan Lamteng bebas dari kemiskinan dan menjadi kabupaten berjaya,” ungkapnya.

Lima pengurus yang dilantik itu yakni Ketua Bustami, Wakil Ketua I Iklas Transada, Wakil Ketua II Pitrisman, Wakil Ketua III Asmara Jaya, dan Wakil Ketua IV Nurhadi Irawan.

Bustami menyatakan keberadaan Baznas sebagai pengelola zakat menunjukkan adanya peningkatan jumlah zakat yang signifikan. “Perkembangan ini diharapkan berbanding lurus dengan meningkatnya kesadaran masyarakat yang sudah berkewajiban membayar zakatnya,” katanya.

Baca Juga:   Korban Kebakaran Dapat Bedah Rumah Dari Program Berkat

Bustami optimistis Baznas Lamteng ke depan akan lebih maju lagi. “Kami optimistis Baznas Lamteng akan lebih maju lagi. Baznas siap mendukung pembangunan Pemkab Lamteng. Siap bersinergi dengan pemerintah daerah, Kemenag, MUI, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Bustami melanjutkan, Baznas adalah badan resmi satu satunya yang dibentuk pemerintah dan memiliki tugas untuk menghimpun serta menyalurkan zakat, infak, dan sedekah. “Kami pengurus akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyalurkan bantuan sesuai dengan tugas dari Baznas,” tegasnya. (sya/wdi)



  • Bagikan