Sports  

Lantik Pengurus ISSI Tanggamus, Bunda Dewi : Harus Lahirkan Atlet Berprestasi


RADAR LAMPUNG.CO.ID-Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap banyak lahir atlet berprestasi dari Kabupaten Tanggamus, khususnya pada cabang olahraga (Cabor) sepeda.

Hal itu diungkapkan Dewi saat menyampaikan sambutan pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tanggamus Periode 2021-2025 di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung.





Menurut Dewi, saat ini bersepeda telah menjadi trend di kalangan masyarakat baik tua maupun muda. Selain itu juga ada banyak klub sepeda di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini.

Bunda Dewi sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa Kabupaten Tanggamus sangat cocok untuk olahraga sepeda sebab topografi dan sumber daya alam (SDA) mendukung

“Sepeda sekarang sedang booming, banyak warga yang beraktivitas dengan sepeda baik untuk rekreasi maupun prestasi. Tanggamus juga banyak club sepeda dan SDA mendukung untuk latihan, ada pantai, ada bukit hingga jalan lurus sehingga dengan dukungan alam maka olahraga sepeda harus maju dan melahirkan atlet-atlet berprestasi,” kata dia.

Bunda Dewi juga berharap kepada pengurus ISSI Tanggamus untuk dapat memajukan olahraga di Kabupaten Tanggamus khususnya cabang olahraga sepeda. Dirinya juga menegaskan siap mendukung segala program kerja ISSI Tanggamus.

Ketua Umum Pengurus ISSI Kabupaten Tanggamus periode 2021-2025, Joni Madasik dalam sambutannya mengaku terhormat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin ISSI Tanggamus

“Semoga amanat ini dapat saya laksanakan dengan baik. Saya juga berharap dukungan rekan-rekan pengurus dan juga komunitas pecinta sepeda. Mari kita bawa organisasi ini menjadi organisasi mapan,mandiri,kuat dan solid sehingga dapat memajukan olahraga di Bumi Begawi Jejama,”kata Joni Madasik.

Dilanjutkan Joni Madasik bahwa program jangka pendek kedepan adalah pembinaan serta mencari bibit-bibit atlet sepeda dari Kabupaten Tanggamus.

“Saat ini kita baru miliki lima atlet, kedepan akan kita perbanyak, maka dari itulah perlu adanya event-event untuk menseleksi atlet,kita juga aktif koordinasi kepada seluruh komunitas sepeda untuk menjaring atlet berprestasi. Kemudian untuk tempat latihan kami juga sudah lakukan maping, pertama dekat Pos Angkatan Laut (AL) Kotaagung berupa mini track dan untuk downhil disekitar kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus,” kata Joni. (ehl/rnn/wdi)