Lantik Ratusan Pejabat Secara Marathon, Winarti: Jangan Lobi Sana-sini…

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H melantik seratusan pejabat di BMW Sport Center. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Tulangbawang kembali bergerak, Jumat (6/8). Pelantikan dilakukan di dua tempat berbeda, yakni lapangan Bergerak Melayani Warga (BMW) Sport Center dan GSG Menggala secara maraton.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Di BMW Sport Center, Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H melantik 49 orang pejabat. Mereka yang dilantik di sini merupakan 8 pejabat pimpinan tinggi pratama, 22 pejabat administrator, dan 19 pejabat pengawas.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengatakan jika pelantikan pejabat dilaksanakan dalam rangka pengukuhan di beberapa OPD dan adanya organisasi baru.

Pelantikan juga merupakan hal biasa, penyegaran, dan promosi pegawai, juga hal lumrah untuk jenjang karir.

Dia sekaligus mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional, serta amanah dalam menjalankan tugas dan diharapkan segera beradaptasi.

Menurutnya, sebagai ASN seharusnya merasa bangga karena bisa berpindah-pindah tempat karena akan mendapatkan pengalaman baru.

Baca Juga:   Vaksinasi Merdeka Polres Tulangbawang, Target 928 Pelajar

“Jangan berpikir saya salah apa. Tapi berpikirlah saya masih diberi kesempatan untuk tetap mengabdi di Tulangbawang,” ungkap Bupati.

“Jangan loba-lobi sana sini. Ini murni soal pekerjaan dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) serta hasil kerja,” terang mantan ketua DPRD Tulangbawang tersebut.

Winarti mengingatkan para pejabat dan ASN di Tulangbawang untuk tetap menjaga integritas dan bisa menghormati senior. Di samping itu, lanjutnya, seorang senior juga harus memberikan kesempatan dan membagikan ilmu kepada yang lebih muda.

“Jalin komunikasi dengan baik. Komunikasi dan pahami regulasi menjadi kunci,” ujarnya.

Di masa Covid-19 ini, ungkapnya, seluruh ASN di Tulangbawang harus bersinergi dengan berbagai pihak. ASN diminta membantu melakukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Di samping itu, para ASN juga diminta untuk terus mensosialisasikan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang manfaatnya sudah mulai dirasakan masyarakat.

Baca Juga:   4 Korban Meninggal Laka JTTS Warga Tanggamus dan Mesuji

Usai melakukan pelantikan di BMW Sport Center, Bupati melanjutkan kegiatan yang sama di GSG Menggala. Di sini, sebanyak 51 pejabat juga dilantik dan diambil sumpahnya.

Beberapa nama pejabat yang dilantik di antaranya:

1. Pahada Hidayat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan

2. Untung Widodo sebagai Inspektur Inspektorat

3. I Nyoman Sutamawan sebagai Kepala Dinas Sosial

4. Ferly Yuledi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah

5. Dicky Soerachman sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

6. Yusrizal sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM

7. Syarif Ali sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

8. Thuhir sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja

9. Yulidawati sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

10.Rozali sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan




  • Bagikan