Tuba  

Lanud BNY Mulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun


Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun. Foto Penerangan Lanud BNY

Radarlampung.co.id – Lanud Pangeran M. Bun Yamin (BNY) Tulangbawang, Lampung, mulai melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini juga menjadi yang pertama di Kabupaten Tulangbawang.

Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan melalui Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud BNY Letda Kes dr. Rizky N mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity pada anak usia 6-11 tahun di Lampung.





Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun tersebut dilaksanakan serentak di lima Kecamatan di Tulangbawang pada hari Sabtu (18/12) kemarin.

Diantaranya: Kecamatan Penawartama, Gedungaji Baru, Rawajitu Selatan, Rawajitu Timur, dan Rawapitu.

Baca Juga:   Bupati Winarti Antar Tuba Raih WTP Delapan Kali Berturut

Vaksinasi di Kecamatan Penawartama dilaksanakan di SDN 01 Bogatama dan SDN 01 Makartitama.

Di dua sekolah dasar tersebut sebanyak 739 siswa berhasil divaksin dosis pertama vaksin Sinovac.

Letda Kes dr. Rizky N mengatakan, serbuan vaksinasi kali ini memang dikhususkan untuk anak usia 6-11 tahun.

“Kita ketahui bersama bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) telah dimulai dengan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, kita persiapkan anak didik penerus bangsa ini untuk mendapatkan perlindungan diri yang maksimal di sekolah,” katanya, Minggu (19/12).

Lanud BNY akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi di Lampung, khususnya Kabupaten Tulangbawang agar herd Immunity dapat segera terbentuk. (nal/wdi)