Lapas dan Rutan Kotaagung Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman dan Karutan Kotaagung Heri mendonorkan darahnya dalam bhakti sosial peringatan HDKD ke-74 di Lapas Kotaagung. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-74, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung bersama Rutan Kelas IIB Kotaagung menggelr donor darah.

Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman mengatakan, peringatan HDKD ke-74 merupakan kegiatan yang sifatnya terpusat. Artinya dilaksanakan di seluruh Indonesia. Mulai dari bhakti sosial hingga pemberian santunan.

“Rangkaian peringatan HDKD ke-74 ini sudah tersusun dengan rapi. Untuk hari ini, Lapas dan Rutan mengadakan donor darah yang diikuti oleh petugas. Tujuannya untuk membangun budaya yang baik bagi masyarakat,” kata Sohibur Rachman didampingi Karutan Kotaagung Heri.

Dilanjutkan, target donor darah ini tercapai 40 kantong yang kemudian dikumpulkan di PMI. “Ini merupakan giat donor darah ketiga di Lapas sepanjang 2019,” sebut dia.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung, Heri mengatakan, dalam kegiatan donor darah ini pihaknya bekerja sama dengan PMI Pringsewu. “Kita kerjasama dengan PMI Pringsewu. Sebab PMI Tanggamus belum ada unit transfusi darah,” kata Heri. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan