Lapas Kelas IIB Kotaagung Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

  • Bagikan
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung melakukan simulasi penanganan kebakaran. Kegiatan ini bertujuan agar petugas lebih siap saat ada kejadian. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung mendapat pelatihan antispasi dan cara menangani kebakaran.

Sosialisasi dan simulasi yang berlangsung di aula Lapas tersebut menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanggamus


Kalapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman mengatakan, pelatihan dan simulasi penanggulangan kebakaran bertujuan agar petugas lebih siap, sehingga jika ada kejadian kebakaran bisa cepat ditanggulangi.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan petugas Lapas lebih siap jika ada musibah kebakaran. Baik itu yang disebabkan oleh kelistrikan maupun lainnya,” kata Beni Nurrahman.

“Harapan kami, tentu tidak pernah terjadi musibah kebakaran di Lapas Kotaagung ini,” imbuh Beni yang didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) M. Iqbal.

Baca Juga:   Tanggamus Raih Dua Prestasi Pada Ajang Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021

Beni menuturkan, Lapas Kelas IIB Kotaagung sudah dilengkapi sarana prasarana untuk penanganan kebakaran. Seperti alat pemadan api ringan (APAR) yang ditempatkan pada titik-titik strategis.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN untuk mengecek instalasi listrik dan pemeriksaan seminggu sekali oleh tim internal. Ini untuk mengantisipasi kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Tangerang,” tegas Beni.




  • Bagikan