Lapas Kotaagung-BNNK Tanggamus Kompak Perangi Narkoba

  • Bagikan
Fogging yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Blambanganumpu, Rabu (23/1). FOTO HERMANSYAHA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Fogging yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Blambanganumpu, Rabu (23/1). FOTO HERMANSYAHA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung menandatangani MoU dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus. Kamis (24/1). Ini terkait program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala Lapas IIB Kotaagung Sohibur Rachman mengatakan, MoU dengan BNNK Tanggamus merupakan wujud dari keterbukaan pihak lapas kepada instansi vertikal dan perangkat hukum yang ada di kabupaten itu. Dengan demikian sinergitas antara Lapas dan BNNK Tanggamus akan kian erat.

“MoU ini juga sebagai salah satu langkah dalam menekan angka penggunaan narkotika. Terutama di lingkungan Lapas. Saya ingin menciptakan keluarga besar Lapas, baik itu aparatur sipil negara (ASN) dan para penghuni lapas bersih dari narkoba,” tegasnya.

Baca Juga:   Terpidana Mati Perkara Narkoba Disidang Lagi, JPU Tuntut 19 Tahun Penjara

Diakui Sohibur, pihak lapas sering melakukan koordinasi dengan BNN, terkait program P4GN. “Kegiatan MoU ini sejatinya akhir 2018 lalu. Namun karena banyaknya agenda, maka baru bisa dilaksanakan Januari 2019,” ujarnya.

Sementara Kepala BNNK Tanggamus Kholbidi mengapresiasi nota kesepahaman tersebut. Menurut dia, ini sebagai langkah  menyusukseskan program P4GN.

“Hubungan BNNK dan Lapas Kotaagung terjalin erat. Bahkan, sebelum penandatanganan MoU, Kalapas sering koordinasi terkait langkah yang sudah dilakukan di lingkup kerjanya. Tentunya berhubungan dengan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Saya berharap dengan MoU ini, kita bisa lebih meningkatkan kinerja dalam hal pemberantasan narkoba,” tegas Kholbidi. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan