Lapas Kotaagung-SUPMN Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

  • Bagikan
Sebanyak 20 warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Kotaagung mengikuti pelatihan budidaya ikan air tawar yang bekerjasama dengan SUPM Kotaagung. FOTO DOKUMEN LAPAS KELAS IIB KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung bersama Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM) Kotaagung mengadakan pelatihan budidaya ikan air tawar untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pelatihan dibuka Kasi Binadik dan Giatja Aryo Pratama Wijaya Kusuma mewakili Kalapas Kelas II B Kotaagung Beni Nurrahman. Hadir Wakil Kepala SUPM Kurman dan tim penyuluh pelatihan budaya ikan air tawar.


Aryo Pratama Wijaya Kusuma mengatakan, pelatihan budidaya ikan air tawar ini bertujuan membantu WBP atau narapidana untuk mengembangkan dan mempersiapkan diri kembali ke masyarakat.

“Kalau dilihat secara letak geografis, Tanggamus sangat mendukung untuk pembudidayaan ikan air tawar. Nantinya ini untuk bekal WBP setelah bebas menjalani masa hukuman,” kata Aryo.

Baca Juga:   Bupati Sampaikan Draft APBD Perubahan

Dilanjutkan, pelatihan berlangsung selama lima hari kerja dengan jumlah peserta 20 WBP. “Pelatihan ini juga sebagai bentuk nyata program kemandirian kegiatan kerja Lapas Kelas IIB Kotaagung,” tegas Aryo.

Sementara, Wakil Kepala SUPM Negeri Kotaagung Kurman mengatakan, pelatihan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada WBP guna mengembangkan dan mempersiapkan diri kembali ke masyarakat .

“Bagi WBP yang mengikuti pelatihan budidaya ikan air tawar, dapat memberikan ilmu yang didapat kepada WBP lain yang belum memiliki pengalaman. Pelatihan kali ini lebih mengedepankan ikan Nila, sebagai prioritas dalam pembudidyaan,” kata Kurman. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan