Lapas Narkotika Bandarlampung Gandeng UPTD Balai Latihan Kerja

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka implementasi Pelatihan atau Bimbingan Kerja Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Kelas II A Bandarlampung konsolidasi dengan UPTD Balai Latihan Kerja Bandarlampung pada Kamis (21/1).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Kunrat Kasmiri mengungkapkan, perlunya konsolidasi dengan pihak Balai Latihan Kerja, untuk sinkronisasi pelaksanaan Pelatihan/Bimbingan Kerja pada Narapidana.

“Untuk tahun ini, saya perlu konsolidasi, selain untuk penyerapan anggaran di tahun 2021, kami juga ingin pelaksanaan pelatihan ini berjalan dengan baik,” ungkapnya saat pertemuan di Ruang Kepala UPTD BLK Bandarlampung.

Pelatihan kerja atau keterampilan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan ini, merupakan program Direktorat Jendral Pemasyarakatan yang wajib dilakukan tiap tahunnya. Untuk tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Bandarlampung berharap dapat memberikan bekal kemampuan yang mumpuni setelah narapidana tersebut kembali ke masyarakat.

Baca Juga:   Ditanya Pemberhentian Kepala Diskes, Begini Tanggapan Plh. Sekkot

“Kami berharap mereka punya keterampilan agar tidak kembali lagi, paling tidak mereka mampu menolong dirinya sendiri dan memberikan penghidupan ketika mereka nanti berada di luar,” tuturnya.

Sementara, Kepala Seksi Pelatihan dan Pengembangan UPTD Balai Latihan Kerja Bandarlampung, Muhammad Gandi Fasya mengaku siap untuk memfasilitasi program tersebut dengan menerapkan peraturan pelatihan dari pihak BLK Bandarlampung.

“Kami akan bersedia memfasilitasi dengan aturan-aturan yang ditetapkan, karena setelah lulus akan kami buatkan sertifikat, jadi itu menjadi salah satu tanggung jawab moral kami,”tuturnya. (gie/rls/yud)




  • Bagikan