Lapor, Enam Anak di Lampung Utara Kena DBD

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Enam anak yang diduga terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu, Lampung Utara.

Salah satu pasien adalah Ahmad Sandi (12). Ia menjalani perawatan di Ruang Anak RSUD Ryacudu. ”Anak saya sakit panas, dan telah dirawat sejak Rabu (26/12). Hasil pemeriksaan dokter, positif terkena DBD,” kata Putri (34), ibu Ahmad, Jumat (28/12).


Menurut dia, awalnya Ahmad menggigil dan disertai suhu panas yang cukup tinggi. Takut kesehatan putra sulungnya semakin buruk, orantuanya membawa Ahmad ke rumah sakit. ”Saat diperiksa, trombositnya menurun. Ia kemudian dirawat di ruang anak,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Junaidi, orang tua Bilal Abadi (13), warga Kelurahan Kotabumi Ilir. Remaja itu sudah empat hari dirawat dan dinyatakan positif DBD.

Sementara Kepala Ruang Anak Rahmiyana membenarkan ada enam anak yang menjalani perawatan karena terserang DBD. ”Tadinya ada enam. Namun tiga di antaranya sudah diperbolehkan pulang,” kata Rahmiyana.

“Kami sudah koordinasi dan melaporkan para pasien DBD ke Dinas Kesehatan. Untuk tindakan lanjutnya memang kepada pencegahan,” ujarnya. (ozy/ais)




  • Bagikan