Lapor Ndan! Bandarlampung Rawan Curanmor, Sehari Unit Dua Motor Digasak Maling

  • Bagikan
Ilustrasi curanmor. Foto: Fajar.co.id

Radarlampung.co.id – Komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) beraksi kembali, Selasa (12/10). Komplotan tersebut tak tanggung-tanggung, dua unit sepeda motor milik penghuni kos-kosan di jalan Sultan Agung, Gang Cendrawasih, Kota Sepang, Bandarlampung digasak.

Heni (42) pemilik kosan mengatakan, pelaku diperkirakan masuk pelataran kosan, sekitar pukul 03.00 WIB- 04.00 WIB. Diperkirakan korban dan semua penghuni kamas kos lainnya sedang dalam keadaan tertidur.


“Jam 1an, anak-anak masih rame di depan sini bikin tugas,” kata Heni. Menurut Heni, para pelaku dengan leluasa masuk lantaran gerbang pagar lupa dipasang gembok alarm.

Keteledoran itu diakuinya akibat salah satu penghuni kos yang lupa mengunci pintu gerbang.

“Biasanya kita kunci pake gembok ada alarmnya, misal semalam di pasang pasti bunyi alarmnya,” ucap Heni.

Baca Juga:   Oknum Guru Ngaji Cabul Diamankan Polisi

Lanjut Heni saat pelaku beraksi tidak ada satupun yang mengetahui peristiwa tersebut. Pemilik motor pun baru mengetahui saat pagi.

“Alhamdulillah CCTV ada, tapi belum bisa diputar jadi belum tahu berapa jumlah pelaku nya,” tukasnya.

Heni menambahkan, ini merupakan kehilangan pertama yang terjadi di kosan miliknya. Saat ini pemilik motor tengah membuat laporan ke kantor Polisi.

“Ada dua motor yang hilang, satu jenis Nmax warna hitam BE 3075 ZI satu lagi Honda Beat biru putih BE 2665 AAP,” jelas Heni.

Terpisah, Kapolsek Kedaton Kompol Ery Hafri mengatakan membenarkan peristiwa hilangnya motor milik penghuni kosan tersebut.

Menurut Ery pihaknya telah menerima laporan dari korban. “Ya, anggota kami juga sudah cek ke TKP,” kata Ery.

Baca Juga:   Kasus Penggelapan Gaji Honorer BPBD Kota Bandarlampung Bakal Disidangkan

Ery menambahkan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku curanmor tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dan memasang kunci pengaman ganda.

“Kelihatannya sepele, tapi hal kecil seperti ini yang dimanfaatkan pelaku, usaha mungkin motornya ada kunci pengaman,” ungkapnya. (gar/ang)




  • Bagikan