Lapor Ndan ! Tumpahan Oli di Simpang Luas Makan Korban Pemotor

  • Bagikan
Tumpahan oli di jalan nasional tanjakan Simpang Luas perbatasan Pekon Luas dengan Pekon Kenali Kecamatan Belalau membahayakan pengendara. Foto Nopriadi/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pengendara roda dua (R2) harus berhati-hati saat melintasi jalan nasional ruas Sumberjaya-Liwa. Tepatnya di tanjakan Simpang luas (perbatasan Pemangku Simpang Luas Pekon Luas Kecamatan Batuketulis dengan Pekon Kenali Kecamatan Belalau. Pasalnya, ada tumpahan oli yang cukup yang membahayakan, yang terjadi sejak pagi Minggu (26/9).

Ronal, salah seorang warga Kecamatan Batubrak menjadi salah satu korban akibat tumpahan oli tersebut. Kejadian tersebut bermula saat ia bersama rekan-rekannya berkendara dari arah Sumberjaya ke adah Liwa.


Tepat di jalan menikung, terdapat tumpahan oli dengan panjang sekitar 50 meter yang diduga berasal dari kendaraan lainnya yang melintas sebelumnya yang menyebabkan jalan menjadi licin, sehingga kendaraan yang kendararai bersama rekannya seketika hilang kendali dan terjatuh.

Baca Juga:   Kharisma Event Nusantara FSB ke-VII Siap Digelar Hybrid Concept

“Saya tidak tahu kalau ada tumpahan oli dan saya terjatuh, tapi alhamdulillah kami berkendara dengan kecepatan yang rendah, jadi saya tidak mengalami cidera apa-apa,” ungkap Ronal.

Cintya, pengendara lainnya, juga mengalami nasib yang sama. Ia mengaku terjatuh dan mengalami luka memar pada bagian kaki dan tangan.

“Saya tadi dari Simpang Luas, pas lewat di tikungan, enggak tahu kalau ada tumpahan oli, jalannya licin dan saya terjatuh, saya luka memar di kaki dan tangan, untungnya tadi saya pakai helm, ” kata dia.

Sementara itu, pantauan watawan koran ini, mulai dari Simpang Luas hingga Kenali setidaknya ada lima titik tumpahan oli. Lebih berbahayanya, tumpahan oli tersebut berada di tikungan sehingga sangat membahayakan pengendara. (nop/wdi)




  • Bagikan