Lapor Pak Bupati, Ada Warga Tubaba Butuh Bantuan

  • Bagikan
Lapor Pak Bupati, Ada Warga Tubaba Butuh Bantuan
Bahruddin (56) Warga Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang menderita lumpuh hanya bisa berbaring di tempat tidurnya selama setahun belakangan ini. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID–Sudah setahun belakangan ini, Bahruddin (56) Warga Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menderita kelumpuhan.

“Awalnya kena sakit punggung, sehingga tidak bisa bergerak, sampai saat ini terbaring di atas tempat tidur. Tidak bisa berjalan hingga tubuhnya kurus kering dan punggungnya lecet, sebab ketika digerakkan ia merasa sakit,” kata Kata Hendri (35), keponakan Bahruddin, Minggu (9/1).



Pihak keluarga sudah berupaya mengobati pamannya ke rumahsakit daerah hingga rumahsakit di Lampung Tengah. Akan tetapi belum ada perubahan.

“Jadi ini selain punggung dia juga bermasalah di alat kelamin, karena inikan prostat harus di pakai selang kateter terus, nah ini sudah bolong parah,”papar Hendri.

Dengan keterbatasan Ekonomi lanjut Hendri, pamannya hanya mampu di rawat di rumah.”Jadi di rawat di rumah saja oleh keluarga, ya mau gimana keadaan seperti ini, kalau mau di rawat di rumah sakit perlu biaya, ini jadwalnya mau kontrol ke rumah sakit di Lampung Tengah hari Kamis tapi bagaimana gak ada uang,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada para dermawan termasuk kepada Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar bisa turut membantu sang paman.

“Mohon bantuannya Pak Bupati, Para Dermawan, kami butuh bantuannya. Sehingga paman kami ini bisa sembuh seperti sediakala,”ungkap Hendri yang berbicara atas nama keluarganya. (fei/wdi)






  • Bagikan