Lapor Pak Gub, Jl Ryacudu Rusak !

  • Bagikan
Pengendara saat menghindari jalan rusak di Jalan ryacudu, Korpri, Sukarame, Bandarlampung, Rabu (20/3). Foto M.Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id.

radarlampung.co.id-Ruas Jl Ryacudu Korpri Raya Sukarame Bandarlampung dikeluhkan pengendara. Bagaimana tidak ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung dengan status nonlink ini menyulitkan para pengendara roda dua dan empat lantaran ada sisi aspal yang terkelupas.

Pemandangan ini tepatnya terlihat sebelum persimpangan antara Jl.Ryacudu dan Jl. Airan Raya-Jl. pangeran Senopati Raya. Pantauan Radar Lampung, kondisi aspal yang terkelupas tersebut, memiliki panjang antara 3-4 meter.


Terlihat pengendara mesti mengurangi kecepatannya sebab, kondisi terkelupasnya aspal membuat kondisi jalan bergelombang dan berkerikil. Selain itu, kendaraan yang melintas juga menyebabkan debu. Ditambah lagi, jika turun hujan, kondisi jalan tersebut becek.

Oban Subandi (47), warga setempat mengatakan kondisi rusaknya jalan tersebut sudah sekitar satu tahun. “Iya sudah setahunan kayak gini. Menambalnya ya seperti itu saja. Tidak lama rusak lagi, ” ungkapnya kepada radar lampung, Rabu (20/3).

Baca Juga:   Penyaluran Vaksin Mulai Lancar Pasca Kedatangan Presiden

Pria yang merupakan pedagang minyak eceran ini mengungkapkan, jika terjadi hujan, pasir dan kerikil lebih membuat sulit pengendara yang melintas. “Beberapa kali terjadi kecelakaan. Motor terjatuh menghindari lubang, ada juga yang pernah numbur mobil di depannya. Harapannyabya segera diperbaiki. Karena ada Jalan tol jadi ramai yang melintas, ” ujarnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung belum bisa dikonfirmasi apakah di tahun ini ada perbaikan atau tidak di ruas Jl.Ryacudu. Kabid Perencanaan Tafiqullah tidak berada di kantornya dan saat dihubungi, ponselnya aktif, namun belum direspon. (abd/wdi)




  • Bagikan