Lapor Pak! Longsor Ancam Rumah Warga di Waytenong

  • Bagikan
Salah satu dapur rumah warga di Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat yang terancam ambruk lantaran longsor. FOTO RINTO ARIUS/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Longsor di Pemangku Dua, Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat (Lambar) mengancam pemukiman. Di mana, lokasi longsor sudah menyentuh dapur beberapa kediaman warga.

Peratin Karangagung Sufrizal mengatakan, longsor terjadi Jumat pekan lalu. Penyebabnya, intensitas hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini.


Pihak pekon telah mempersiapkan proposal permohonan penanganan kepada Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD). Hal ini sebagai upaya pencegahan kerusakan lebih parah.

“Longsor yang terjadi sangat menghawatirkan kami. Terutama warga yang rumahnya disekitaran lokasi. Sebab sudah menyentuh dapur. Karena itu kami akan menyampaikan proposal penanganan kepada BPBD Lambar, untuk melakukan langkah pencegahan,” kata Sufrizal.

Sufrizal menuturkan, jika longsor terus terjadi, selain menyeret rumah warga, jalan milik kabupaten yang menjadi akses ekonomi warga lingkungan menuju Pasar Senin Fajarbulan juga bakal terputus.

Baca Juga:   Ada Pojok Baca Digital di Kebun Raya Liwa

“Volume longsor cukup besar. Dari pengukuran kami, panjangnya saat ini mencapai 40 meter dengan kedalaman 30 meter. Kalau cuaca terus seperti ini, kita khawatir longsor terus bertambah,” tegasnya. (ius/nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan