Laporan Keuangan Tubaba Diganjar Opini WTP, Bupati : Ini Hasil Kerja Bersama

  • Bagikan
Wabup Fauzi Hasan (kanan) saat menerima opini WTP dari Kepala BPK RI Lampung. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Laporan Keuangan Pemkab Tulangbawang Barat TA 2020 diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI. Opini WTP itu diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan lampung Andri Yogama dan diterima Wakil Bupati Fauzi Hasan, M.M. serta Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, S.T. Dengan demikian, Kabupaten Tubaba telah menerima Opini WTP ke-10 kali secara berturut-turut.

Atas capaian ini Bupati Tubaba Umar Ahmad memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja jajaran Pemkab dan DPRD Tubaba. Hal ini diungkapkan Umar Ahmad kepada radarlampung.co.id

Umar mengatakan, WTP ke-10 ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi serta hasil kerja keras berbagai pihak untuk terus memperbaiki administrasi pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga:   Biddokkes Polda Lampung, Polres Tubaba, dan Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

“Kami yakin capaian ini hasil kerja bersama, karena itu bukan mustahil sesuatu yang kita niatkan baik pasti akan berhasil baik. Contohnya WTP ini, adalah bentuk komitmen bersama-sama kita semua untuk berbuat baik di Tubaba ini,”terangnya.

Umar mengatakan opini WTP kali ini juga ia persembahkan kepada masyarakat Tubaba. Meski tidak patut dianggap sebagai sebuah kebanggaan karena memang sudah menjadi kewajiban pemerintah dan DPRD, namun laporan hasil pemeriksaan itu merupakan bukti sah bahwa pelayanan dan penerapan anggaran telah memenuhi kaidah-kaidah yang baik dan benar.

“Ini juga kurang pantas kalau kita sebut sebuah kebanggaan, sebab ini adalah kewajiban kita dalam mengelola anggaran,”tuturnya.

Wakil Bupati Fauzi Hasan menambahkan, Opini WTP juga membuktikan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Tubaba telah melaksanakan program pembangunan APBD yang pro-rakyat serta bukti pengelolaan keuangan daerah yang baik.

Baca Juga:   Ungkap Kasus Narkoba, Polres Tubaba Amankan Satu Orang

“Kita bersyukur karena WTP ke-10 ini kembali kita raih. Tentu tantangan semakin berat, untuk mempertahankannya. Karena itu butuh komitmen semua pihak agar predikat ini kembali diraih Pemkab Tubaba,”jelasnya. (fei/wdi)



  • Bagikan