Lari ke Lambar, Pembunuh di Lamtim Tertangkap

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Lampung Barat,  menangkap Wawan Syahrul (30), warga Desa Gunungtiga, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu (23/12). Pemuda itu diduga terlibat pembunuhan di pertigaan Desa Sukorejo, Kecamatan Batanghari, Lamtim dengan korban Ferdian Hermanto.

Kasus ini ditangani Polres Lamtim dan tertuang dalam LP/114 – B/XI/PLD LPG/RES LAMTIM/Sek Batang Hari tertanggal 9 November 2018.


Kaur Bins Ops (KBO) Satreskrim Polres Lambar Ipda Febriam Gilang Ramandhanu mengatakan, Wawan diamankan saat berada di kerabatnya di Sindangpagar Kecamatan Sumberjaya. ”Pembunuhan tersebut terjadi

Jumat (9/11) di Desa Selorejo, Kecamatan Batanghari, Lamtim,”  kata Gilang mewakili Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi.

Baca Juga:   Perkara Benih Jagung, Mantan Pejabat Pemprov Lampung Dilimpahkan ke Kejari

Peristiwa itu bermula ketika korban Ferdian berpamitan dengan ibunya hendak kondangan di Bedeng 52, Desa Selorejo. Saat itu, tersangka dan korban terlibat keributan di arena organ tunggal.

”Tersangka sakit hati dan mengambil badik yang dibawanya. Senjata tersebut ditusukkan ke perut korban sebanyak satu kali,” sebut dia.

Menindaklanjuti laporan tersebut,  polisi melakukan penyelidikan. Lalu diketahui Wawan berada di Lampung Barat. Gabungan Tekab 308 Polres Lambar dan Polres Lampung Timur melakukan pengejaran dan menangkap pemuda itu.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengambil tindakan tegas dan menembak kaki tersangka. ”Kami mengamankan barangbukti satu stel pakaian korban. Tersangka dibawa oleh anggota Polres Lamtim untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (nop/ais)

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

 




  • Bagikan