Latihan Tembak 100 Meter, Personel Kodim 0426/TB Wajib 70% Tepat Sasaran 

  • Bagikan
Personil Kodim 0426/TB mengikuti latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Lanud Pangeran M Bunyamin, Kamis (21/3). FOTO DOKUMENTASI HUMAS KODIM 0426/TB

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menembak merupakan salah satu kemampuan mendasar yang harus dimiliki semua prajurit TNI. Tidak terkecuali personil Kodim 0426/TB.

Hal tersebut disampaikan oleh Letnan Kolonel Inf Kohir selaku Komandan Kodim 0426/TB dalam arahannya kepada peserta latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Lanud Pangeran M Bunyamin, Kamis (21/3).


Dalam arahannya, Kohir juga menekankan bahwa prajurit yang profesional sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, prajurit profesional adalah prajurit yang terlatih, terdidik, dan dipersenjatai.

“Terlatih yang dimaksud salah satunya adalah kemampuan menembak karena tentara itu harus jago perang, jago tembak, jago bela diri, disiplin, dan memilki fisik yang prima,” jelas Dandim.

Kohir menambahkan, program latihan menembak kali ini dengan jarak 100 meter sikap tiarap dengan materi tembak tepat.

“Pada triwulan I sesuai program, kita melaksanakan menembak tepat dengan jarak 100 meter, setiap personel harus mencapai nilai minimal 70% sebagai ukuran lulus” tutur Kohir.

Dandim berharap, setiap personel Kodim 0426/TB dapat mencapai nilai kategori lulus. Sehingga dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan, khususnya pada bidang latihan. (rls/nal/sur) 




  • Bagikan