Tuba  

Latsar CPNS Golongan III Ditutup, Bupati Winarti Ingatkan ASN Harus Bersifat ANEKA


Kegiatan penutupan pelatihan dasar (Latsar) golongan III CPNS Tulangbawang Tahun 2019. Foto Diskominfo Tulangbawang
Kegiatan penutupan pelatihan dasar (Latsar) golongan III CPNS Tulangbawang Tahun 2019. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Para CPNS golongan III Kabupaten Tulangbawang diminta untuk memiliki sifat dan berprilaku ANEKA.

ANEKA yang dimaksud yakni akuntibilitas, nasionalisme, etika, komitmen mutu, dan anti korupsi.





Hal ini disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti melalui Staf Ahli Bupati Saut Sinurat saat menutup kegiatan pelatihan dasar (Latsar) golongan III CPNS Tulangbawang Tahun 2019 di Aula Islamic Center setempat, Kamis (9/12).

Menyampaikan pesan Bupati, Saut menjelaskan jika aparatur sipil negara (ASN) merupakan pelaksana kebijakan dan pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.

Untuk itu, ASN diminta untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh melayani masyarakat, khususnya warga Tulangbawang.

“Laksanakan kegiatan publik dengan jujur dan selalu berorientasi kepada kesejahteraan rakyat,” kata Saut menyampaikan pesan Bupati.

Baca Juga:   Hilang Saat Jaring Ikan, Warga Tuba Ditemukan Meninggal Tenggelam

Ia juga berpesan kepada para CPNS untuk selalu profesional, berkualitas dan berkompeten.

“Jangan pernah berhenti belajar. Harus selalu berprogres menjadi ASN yang baik, dan siap untuk mengabdi, melayani publik serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pesannya.

Dilanjutkan, ASN juga harus memiliki sikap disiplin yang harus dibawa dalam bekerja, saling menghormati antar sesama rekan kerja dan selalu menunjukkan loyalitas kepada atasan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Karmini Utari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam membangun kompetensi serta jiwa kompetisi ASN guna meningkatkan kinerja.

Para peserta juga diminta untuk terus belajar agar semakin memahami program unggulan pemerintah daerah yakni bergerak melayani warga (BMW).

Baca Juga:   Jabatan Satu Kapolsek dan Empat Kasat Polres Tuba Bergeser

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tulangbawang tersebut menambahkan, ASN harus selalu mengembangkan semangat dan inovasi, sehingga dapat mewujudkan birokrasi yang berkualitas.

Selama mengikuti latsar, para peserta diberi berbagai materi. Total para peserta mendapatkan materi pembelajaran selama 511 jam.

Pelaksanaan latsar CPNS Tulangbawang Tahun 2019 diikuti oleh 89 orang peserta. Mereka dibagi ke dalam tiga angkatan. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 9 Desember 2021.

Penutupan kegiatan juga dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Lampung diwakili Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Elip Heldan. (nal/sur)