Lawan Arus di Flyover Sultan Agung, Pengendara Honda Beat Tewas

  • Bagikan
Serpihan kaca bekas lakalantas di flyover Sultan Agung masih terlihat berserakan. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Serpihan kaca bekas lakalantas di flyover Sultan Agung masih terlihat berserakan. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di flyover Jl. Sultan Agung, Labuhanratu, Bandarlampung, Minggu (19/9). Lakalantas yang melibatkan pickup Mitsubishi TS BE 8353 RM dan Honda Beat merah BE 4602 C ini terjadi sekira pukul 04.10 WIB.

Awalnya, kendaraan pickup yang dikendarai Maulana Adi Saputra, warga Pesawaran hendak menuju pasar Jatimulyo. Dengan tujuan mengantar sayuran.


Saat melintas di flyover Sultan Agung, tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Beat yang melawan arus dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tak bisa dihindari. Mobil pickup pengangkut sayur tersebut rusak pada bagian kanan. Kaca depan mobil pecah berantakan. Sementara sepeda motor Honda Beat ringsek pada bagian depan.

Baca Juga:   Mobil Innova Berpenumpang Satu Keluarga Terjun Masuk Sungai, Dua Tewas

“Polisi sudah datang olah TKP,” kata Hari, salah satu warga sekitar.

Korban atas nama Irawan, warga Jl. Pagar Alam, Gg. Putra II, Langkapura, Bandarlampung dikabarkan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit. Ini lantaran dirinya mengalami luka berat.

Tampak, serpihan kaca bekas peristiwa lakalantas hingga siang hari masih terlihat berserakan di bagian kiri ruas flyover. Pengendara harus berhati saat melintasi flyover.

Pjs. Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rohamwan melalui Kanit Laka, Iptu Jahtera saat dikonfirmasi membenarkan kabar peristiwa tersebut. “Iya benar, korban meninggal di rumah sakit,” katanya.

Jahtera mengatakan, saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan berserta sopir pick up telah diamankan di Unit Lakalantas Polresta Bandarlampung. “Saat ini masih dalam proses penyelidikan serta meminta keterangan dari saksi-saksi,” kata dia.

Baca Juga:   Video Perkelahian Mahasiswanya Viral, UIN Lakukan Penyelidikan

Lebih jauh Jahtera mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan, korban pertama kali terlihat muncul dari arah PKOR Wayhalim menuju Jl. Teuku Umar. Sementara mobil pick up tersebut melaju dari arah berlawanan.

Korban keluar dari jalur dan mengambil jalur yang dilalui mobil pick up (melawan arus). “Sepeda motor tersebut menabrak mobil dari depan. Motor korban tiba-tiba muncul dan masuk ke jalur kendaraan roda empat,” katanya.

“Untuk sementara sopir masih dalam pemeriksaan lebih lanjut dan kita juga masih mendalami keterangan saksi-saksi,” tandasnya. (nal/ega/sur)




  • Bagikan