Lawan Covid-19, Mantan Sekprov Lampung Ini Kerap Kali Diminta Lucuti Pakaian oleh Putrinya


Irham Jafar Lan Putra

Radarlampung.co.id – Mantan Sekprov Lampung Irham Jafar Lan Putra Kerap kali diminta melucuti pakaian oleh putrinya. Itu rutin dilakukan ketika dia pulang ke kediamannya dari luar rumah.

“Anak saya paling cerewet. Selalu menasihati saya agar taat protokol kesehatan Covid-19. Pakai masker, cuci tangan, tidak berkerumun.  Kemudian setiap pulang dari luar, saya selalu diminta langsung buka pakaian. Kemudian mandi dengan air hangat. Bentuk kekhawatiran dan kasih sayang dia, Terlebih kasus Covid-19 tinggi.,” ucap Irham Jafar Lan Putra.





Ketua DPW PAN Provinsi Lampung itu mengatakan, di massa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dirinya juga rentan terpapar. Mengingat usianya yang sudah hampir menginjak 70 tahun. Karenanya, dia mengaku melakukan aktivitas-aktivitas keolahragaan meski bukan olahraga berat.

“Rutin setiap pagi dengan joging. Jika saya malas di luar, saya di dalam rumah dengan treadmill. Kemudian Golf juga seminggu duankali,” ucapnya.

Selain dengan berolahraga, mantan Inspektur Jenderal Kementerian Kehutanan RI itu juga mengaku selalu mengonsumsi jamu tradisional dan herbal. Seperti rebusan air daun dan kayu sungkai, air sereh dan jahe bahkan jamu atau obat herbal dari arab.

“Awalnya ditawari kawan. Terbukti katanya. Setelah saya konsumsi, ya ternyata badan saya enak rasanya. Segar. Imun tetap terjaga,” kata dia.

Terkait persoalan Musda di 15 DPD se Provinsi Lampung, menurutnya sudah dilakukan penjaringan di kabupaten/kota. Namun, DPP meminta agar DPW membuka kembali fraksi-fraksi agar ikut serta mencalonkan diri. “Tidak masalah. Intinya yang saya inginkan, jangan sampai ada intrik, dan membuat kegaduhan,” harapnya. (abd/yud)