Layanan Broadband Telkomsel Meningkat Selama Periode Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Layanan broadband Telkomsel mengalami peningkatan selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1442 H (2021), dibandingkan momen yang sama pada tahun lalu. Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, berdasarkan pantauan dari Telkomsel, trafik layanan data pada periode Lebaran 2021 tercatat lonjakan sekitar 49 persen dibandingkan periode lebaran tahun sebelumnya.

Hal itu pun didorong dengan semakin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital sebagai sarana silaturahmi virtual.

“Itu juga sebagai langkah mengikuti mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19, yakni dengan tidak melakukan aktivitas mudik di momen Idul Fitri tahun ini,” ujarnya, Minggu (16/5).

Dikatakannya, layanan SMS di momen Ramadan dan Idul Fitri juga meningkat sebesar 33 persen, dan layanan panggilan suara mengalami peningkatan trafik layanan suara sebesar 4 persen dibandingkan hari biasa.

Baca Juga:   Konsumsi Energi Listrik di Lampung Meningkat

Selain itu, dari sisi platform digital dan virtual juga berkontribusi dalam peningkatan akses layanan data, seperti lonjakan trafik layanan VoLTE Telkomsel sebesar 12 persen, layanan marketplace video on demand MAXStream Telkomsel sebesar 410 persen, dan layanan video conference on demand CloudX Telkomsel sekira 68 persen dibandingkan hari biasa.

“Karena selama Ramadan maupun Idul Fitri ini juga masyarakat masih banyak yang menghabiskan aktivitasnya melalui platform digital,” imbuhnya.

Nugroho melanjutkan, trafik aktivitas digital lainnya juga meningkat seperti penggunaan layanan mobile gaming, browsing dan social media oleh pelanggan Telkomsel juga tercatat tumbuh masing-masing sekira 81 persen, 36 persen, dan 7 persen selama Ramadan dan Idul Fitri 2021, dibandingkan hari biasa.

Baca Juga:   Rangkaian Pelantikan Pengurus Apindo Lampung Juga Diisi Baksos Donor Darah

Ia menambahkan, Telkomsel juga konsisten mengoptimalisasi dan mengamankan operasional jaringan di 554 point of Interest (POI) yang secara khusus difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan Covid-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, dan jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya.

“Kami tentu merasa sangat senang, dan bersyukur dapat selalu mendampingi pelanggan di momen Ramadan dan Idul Fitri. Telkomsel sebagai leading digital telco company, secara konsisten akan terus memastikan prinsip customer-centric di setiap produk, layanan, dan konektivitas yang dihadirkan agar dapat senantiasa mendampingi dan meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya,” pungkasnya. (rur/sur)



  • Bagikan