Layani Vaksinasi untuk Usia 12 Tahun ke Atas, RSUDAM Ramai Didatangi Warga

  • Bagikan
Ratusan warga memadati halaman Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) untuk melakukan vaksinasi Selasa (10/8). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Halaman Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) pada Selasa (10/8) terlihat ramai oleh warga yang ingin vaksin. Ya, RSUDAM telah membuka layanan vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas.

Karena sebelumnya hanya 18 tahun ke atas. Pelayanan ini buka setiap hari Senin sampai Kamis dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB dan Jumat pukul 08.00 – 11.00 WIB. Yang berlokasi di Instalasi Rawat Jalan Lantai 2 RSUDAM.


Persyaratan nya pun tidak rumit. Hanya cukup membawa fotokopi KTP Bagi yang berusia di atas 17 tahun, untuk di atas 12 tahun membawa kartu keluarga (KK) dan menyertakan nomor telpon yang aktif. Adanya penumpukan masyarakat yang hendak vaksin di duga karena sistem pendaftaran masih manual.

Baca Juga:   Dapat 4 Medali, Kick Boxing Lampung Masuk 3 Besar

Hal ini juga disampaikan dr. Among Sari Ketua Tim Vaksinator RSUDAM. “Kita awalnya hanya buka vaksinasi untuk usia 18 tahun plus, tapi di Lampung sekarang sudah bisa 12 tahun ke atas. Syaratnya bawa foto kopi KK dan nomor telfon yang masih aktif,” beber dr. Among Sari, di RSUDAM Selasa (10/8).

Lebih lanjut, vaksinasi 12 tahun plus itu akan dilayani jika calon penerima vaksin sudah berulang tahun, karena secara sistem akan terbuka otomatis. Seharinya, RSUDAM melayani 400 orang perhari, untuk dosis satu dan dua.

Sementara pendaftaran masih secara manual. “Kita batasi karena kita menghindari kerumunan. Antrian kita mulai pukul 07.00 WIB dibuka. Daftar Minggu ini masih offline, datang menyerah kan KTP atau KK dan antri. Sekalian sistem sedang kita perbarui agar minggu depan bisa online,” tambahnya.

Baca Juga:   Penyaluran DD Tahap 2 Lamtim Terealisasi Rp86 M Lebih

Sementara soal stok, dr. Among Sari menyebut dropping stok vaksin masih aman. Karena RSUDAM yang juga rumah sakit dibawa koordinasi Provinsi Lampung ini dijamin Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. “Pelayanan kita 400 per hari selama stok vaksin aman. Jenisnya masih CoronaVac dari BioFarma. Untuk 400 dosis ini baik dosis satu dan dua. Kalau sudah 400 pendaftar kita close, bisa datang lagi besok,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan