LBH dan Ombusman Menyayangkan Sikap Pol PP Kota Bandarlampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung pendampingan hukum warga Kampung Pasar Griya, Sukarame akan melaporkan aksi arogan yang dilakukan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bandarlampung ke Polda Lampung.

Direktur LBH Bandarlampung Alian Setiadi mengatakan, pihaknya akan melaporkan sikap arogan anggota Pol PP yang memukul warga dan mahasiswa di Pasar Griya Sukarame.

“Kami akan lapor ke Polda Lampung terkait penganiayaan yang dilakukan oknum Pol PP. Apalagi ada yang patah kaki dan satu tidak sadarkan diri. Kami laporan besok karena kami harus kumpulkan dulu korban dan saksi-saksinya dulu,” ujarnya, Jumat, (20/7).

Alian pun menyayangkan sikap Pemerintah Kota Bandarlampung yang tidak punya itikat baik, dimana pihaknya mengajak mediasi di kantor ombusman Lampung. Namun, sayang pihak Pemkot tidak datang dan tidak ada pemberitahun secara resmi.

Baca Juga:   Nasib Alumni SMP IT MJ Kian Rumit

“Kami mendorong proses mediasi ini agar berjalan dengan baik dan ada solusinya. Makanya Pemkot diundang Lembaga resmi ombusman tapi sayang tidak datang. Artinya kami sangat menyayangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Lampung Nur Rakhman Yusuf juga menyayangkan sikap arogansi Pol PP yang melakukan kekerasan terhadap massa.

“Ya jelas sangat menyayangkan sikap mereka. Tapi, yang jelas laporannya sudah kami terima. Saya juga menyayangkan saat ingin diajak mediasi pihak Pemkot tidak datang,” tutupnya. (ndi/ang)




  • Bagikan