Lebaran H+2 Diwarnai Kecelakaan Beruntun di Pesawaran

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kecelakaan lalulintas beruntun terjadi di Dusun Magan, Kelurahan Hurun, Teluk Pandan, Pesawaran Minggu, (17/6), sekitar pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Toyota Fortuner putih BE 1881 HI, Honda CRV putih B 304 DI, dan sepeda motor Yamaha V-Ixion BE  3157 OW. Kecelakaan itu mengakibatkan tiga pengendara mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Triyoga (32) salah satu korban, menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat mobil Fortuner yang dikendarainya melintas dari arah Padang Cermin berpapasan dengan Honda CRV dari arah Bandarlampung.

“Kemudian jalan dalam keadaan lancar membuat Honda CRV mencoba menyalip motor yang ada di depannya. Tapi, disaat bersamaan ada motor V-Ixion yang berlawanan arah ingin menyalip mobil saya. Dari situlah CRV hantam motor dan menumbur bagian belakang mobil saya,” ujarnya kepada radarlampung.co.id di lokasi.

Baca Juga:   Kasus Pertama, Nakes di Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Akibat menumbur, lanjut Triyoga, pengendara sepeda motor bersama satu penumpangnya terpental hingga keatas mobil dan beruntung hanya mengalami luka ringan.

“Tapi, satu anggota keluarga saya juga mengalami luka di kepalanya dan mobil saya juga sampai terbalik masuk ke siring,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Lampung AKBP Junaidi mengungkapkan, saat ini pihaknya masih mencari keterangan saksi terkait kronologis kecelakaan tersebut.

“Kalau keterangan yang kami terima sementara kronologisnya terjadi dari arah yang berlawanan arah. Tapi dalam waktu setengah jam kedua mobil sudah dapat dievakuasi, ada korban dari pengendara CRV sudah dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras karena sakit ginjal dan penumpang motor juga sudah di bawa ke Rumah Sakit, tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, terlihat jalur yang menjadi jalan utama menuju kawasan wisata pantai di Kabupaten Pesawaran mengalami kemacetan panjang sampai tiga kilometer.

Dan nampak puluhan petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran, dan Sabhara mengamankan arus lalu lintas di lokasi kejadian. (ndi/gus)




  • Bagikan