Lebaran Nyaman dengan Aplikasi PLN Mobile, Urusan Listrik Dalam Genggaman


RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari Raya Idul Fitri 1443 H tinggal beberapa hari lagi. Aura Lebaran lebih terasa di saat mayoritas masyarakat telah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman sesuai dengan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Elok Faiqoh Saptining Ratri mengungkapkan beberapa hal yang harus disiapkan para pemudik sebelum pergi ke kampung halaman. Salah satunya adalah dengan menjaga keamanan listriknya di rumah.





“Tahun ini menjadi kesempatan besar bagi masyarakat untuk melakukan tradisi mudik. Kembali bersilaturahim bersama keluarga besar di hari raya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik tetap dalam kondisi nyaman, tidak khawatir meninggalkan rumah,” kata Elok.

Baca Juga:   Pansus LHP Atensi Kepala OPD Hadir Saat RDP

Pertama, pastikan telah mengisi token listrik untuk pelanggan prabayar, dan membayar tagihan untuk pelanggan pascabayar.

“Pengisian token dan pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Jika kita sudah melakukan langkah pertama ini, maka kita akan lebih nyaman dan tenang dalam perjalanan mudik,” tuturnya.

Selanjutnya, matikan aliran listrik dari alat-alat elektronik yang ada di dalam rumah, seperti AC, TV, kompor listrik dan lainnya. Bukan hanya dalam kondisi off/stand by, lebih baik dicabut dari saklar listrik, sehingga benar-benar tidak ada listrik mengalir ke peralatan elektronik yang tidak terpakai.

“Langkah tersebut dilakukan selain untuk memastikan dalam kondisi aman, juga memastikan tidak adanya pemakaian listrik berlebih saat rumah kita kosong,” terang Elok.