Lebaran, Puskesmas dan RSUD Metro Tetap Terima Pasien


Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Adriyati saat melepas ambulans. Foto Aprohan Saputra/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Metro dipastikan tetap menerima pasien dari 3 Juni hingga H+3 Lebaran atau 8 Juni  2019.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro drg. Erla Adriyati menyebutkan, berdasarkan interuksi Pemerintah Kota bahwa selama masa cuti lebaran, puskesmas dan rumah sakit tetap buka.





“Untuk cuti sebelum dan setelah lebaran, puskesmas tetap buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk hari lebaran 5 Juni dan 6 Juni buka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB,” jelas Erla, Senin (3/6).

Menurutnya, selain mengaktifkan puskesmas, pihaknya juga menyiagakan 27 ambulans di Poskotis pada Operasi Ketupat Krakatau. Sesuai jadwal, ambulans tersebut akan beroperasi mulai 28 Mei 2019 sampai 13 Juni 2019.

Ia menambahkan, sebanyak 27 ambulans itu dibagi pada tiga poskotis. Yakni, di Masjid Taqwa, eks SPBU Yosodadi, dan di depan Palem Indah Ganjaragung.

Untuk ambulans di Masjid Taqwa dan Eks SPBU Yosodadi beroperasi selama 24 jam. Namun, di Pos Ganjaragung sampai dengan jam 15.00 WIB.

Ambulans juga merupakan partisipasi sejumlah rumah sakit dan klinik di Kota Metro. Dari puskesmas jumlahnya 12, dan 2 ambulans dari Dinkes, ditambah 13 ambulans dari rumah sakit swasta dan klinik. (apr/kyd)