Lebih Dari 50 Paket Pekerjaan di Dinas PU Akan Ditenderkan


Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan. FOTO ARI SURYANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memperindah dan mempercantik Kota Bandarlampung merupakan program prioritas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat di 2022, itu sesuai arahan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, program prioritas tersebut seperti merapikan trotoar, perbaikan jalan kota dan jalan lingkungan, serta memperbaiki saluran drainase dan sungai untuk mengurangi banjir.





Untuk melaksanakan program prioritas itu, kata Iwan, saat ini pihaknya tengah melakukan Rapat Umum Pengadaan (RUP) menjelang penanyangan tender Dinas PU yang dilaksanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022.

RUP sendiri, menurutnya membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu kedepan, barulah pengerjaan yang akan ditender secara bertahap ditayangkan ke laman lpse.bandarlampungkota.go.id untuk mencari pemenang yang akan mengerjakannya.

Baca Juga:   SK PPPK 2021 Kota Belum Keluar, Begini Penjelasan BKD

“Belum tayang tender. Karena memang prosesnya itu setelah APBD disahkan oleh DPRD dibawa ke provinsi untuk dilakukan evaluasi, kemudian ditetapkan. Barulah setalah itu kita adakan RUP dan lelang,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (26/1).

Terkait proses lelang, pihaknya berharap dapat segera dilakukan di awal tahun ini. Sebab, lebih cepat lelang ditayangkan, pekerjaan akan cepat diselesaikan. “Lebih cepat lebih baik,” ucapnya.

Disinggung jumlah paket yang akan dilelang, Iwan memperkirakan dari total pekerjaan yang di RUP-kan diatas 50 paket. “Diatas 50 paket yang kita RUP-kan, itu akan ditenderkan,” ujarnya. (pip/sur)