Lebihi Tonase, Truk Pengangkut Kayu Amblas Sebabkan Kemacetan Panjang

  • Bagikan
FOTO HERMANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Blambangan Umpu, Waykanan dapat dengan nyata mengetahui oknum perusak jalan yang ada di daerah tersebut. Ya, hal itu dapat dibuktikan dengan adanya sebuah mobil pengangkut kayu yang amblas diduga karena melebihi tonase jalan, di depan pasar Km 2 Blambangan Umpu, Minggu (9/12).

Akibat terperosoknya truk yang memuat kayu albasia tersebut, jalan protokol yang ada di tengah ibukota Waykanan terputus karena tiga mobil pengangkut kayu lainnya ikut menumpuk di belakang mobil yang disopiri Edi Ucok tersebut. Saat dimintai komentar, para sopir tersebut terkesan merasa tidak bersalah atas kejadian tersebut dan menyatakan mereka hanya pengangkut saja.

“Kalau muatan kami ini bervariasi, dari 9 sampai 10 ton. Kami tidak tahu berapa kekuatan jalan ini,” ujar Ucok saat dikonfirmasi seraya menunjukkan surat jalan yang menerangkan truk tersebut membawa muatan 14 kubik kayu Akasia.

Tapisah, Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro berjanji segera melakukan penelaahan terhadap truk-truk kayu albasia tersebut. (sah/sur)




  • Bagikan