Lelang Jabatan Eselon II di Lampura, Diskes Tertunda, Dissos Banjir Peminat

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali melakukan seleksi terbuka untuk menduduki jabatan eselon II di sejumlah Instansi/Dinas yang kosong di pemerintahan Kabupaten setempat.

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Lampura, saat ini mengumumkan hanya 31 pendaftar yang lolos dalam penilaian rekam jejak (administrasi) selter JPTP‎.

Pengumuman itu, tertuang dalam surat pengumuman dengan nomor : 06 / PANSELJPTP-LU / 2021 tentang penilaian rekam jejak (administrasi) selter JPTP di lingkungan Pemkab Lampura.

Pengumuman yang ditandatangani Ketua Pansel Selter JPTP tersebut, diumumkan pada hari ini, Jumat (11/6).

“Dari 35 pendaftar, ada empat pendaftar yang dinyatakan belum memenuhi penilaian rekam jejak (administrasi)” kata  Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di BKPSDM Lampura, Hendri Dunant, Jumat (11/6).

‎Dalam Selter JPTP kali ini, kata dia, terdapat sedikit perubahan ketentuan yang cenderung menguntungkan para pendaftar. Para pendaftar Selter JPTP kali ini diperkenankan untuk mendaftar dua posisi berbeda.

Baca Juga:   Kejari Lampura Gelar Jaksa Goes to Campus

Pada Selter JPTP sebelumnya, para pendaftar hanya dapat mengincar satu posisi JPTP saja. Inilah yang membuat jumlah pendaftar pada enam JPTP itu menjadi 50 orang.

“Jumlah riil yang mendaftar ada 35 orang, tapi karena ada beberapa yang mendaftar untuk dua posisi dalam Selter JPTP maka jumlah pendaftarnya dihitung menjadi 50 orang,” bebernya.

Hendri menjelaskan, berdasarkan hasil pengumuman ini, posisi Kepala Dinas Sosial masih menjadi jabatan yang paling banyak diincar para peserta dengan jumlah ‎12 pendaftar.

Sementara, urutan terbanyak kedua yang diincar adalah posisi Kepala BKPSDM dengan jumlah 11 peserta. Disusul oleh jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB diurutan terbanyak ketiga dengan jumlah 10 peserta.

Baca Juga:   Lampura Bakal Tergetkan Kejayaan Tanaman Lada

Untuk posisi Sekretaris DPRD‎, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menempati urutan terbanyak keempat dan kelima dengan jumlah masing – masing pendaftarnya 7 dan 4 pendaftar.

Dalam kesempatan ini, ia juga menjelaskan bahwa posisi Kepala Dinas Kesehatan terpaksa kembali ditunda pelaksanaannya lebih awal. Itu dikarenakan hanya satu dari empat peserta yang lolos dalam penilaian rekam jejak.

“Karena hanya ada satu yang lolos, sedangkan aturan mewajibkan minimal dua peserta maka Selter JPTP untuk Kepala Dinkes terpaksa ditunda kembali,” paparnya. (ozy/yud)

Berikut nama – nama peserta yang lolos berikut urutan peringkatnya dalam penilaian rekam jejak Selter JPTP kali ini.

A. Sekretaris DPRD
1. Ahmad Alamsyah, M
2. Bahrum
3. Panca Nanda
4. Indra Gunawan
5. Heriyanto
6. Muad
7. Sukatno

Baca Juga:   Aprozi Alam Lirik Pembangunan Lampura, Bupati Budi Utomo Janji Evaluasi Kinerja OPD

B. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
1. Doni Ferwari F
2. Nujum Masya
3. Candra Setiawan
4. Herditiarman

C. Kepala Dinas Sosial
1. Ahmad Alamsyah., M
2. Bahrum
3. Hairul Fadila
4. Eka Dharma Tohir
5. Indra Gunawan
6. Jonismon
7. Sinar Barkah
8. Adila Indriani
9. Iwan Sagitariza
10. Riya Yuliza
11. Idris
12. Muzarin Daud

D. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB
1. Andi Irsan
2. Ahmadi
3. Huzaini
4. M. Salahuddin HS
5. Sinar Barkah
6. Iwan Sagitariza
7. Kausyar
8. Riya Yuliza
9. Muzarin Daud
10.Darmin

E. Kepala BKPSDM
1. Hairul Fadila
2. Jauhari
3. Ahmadi
4. Eka Dharma Tohir
5. Evril Irawan
6. Huzaini
7. Jonismon
8. Kausyar
9. Iswany Hendri
10. Johansyah
11. Sarkoha.



  • Bagikan