Lelang Jabatan Pemkot Metro Belum Terlaksana, Ini Alasannya

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id- Lelang jabatan untuk jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sepertinya belum dapat dipastikan kapan dilaksanakan. Hal ini lantaran menyesuaikan dengan agenda Pemkot Metro.

Namun Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT berharap, secepatnya dapat dilakukan lelang jabatan tinggi pratama. Karena enam jabatan eselon II masih dijabat pelaksana tugas. Yakni Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Asisten III, Staf Ahli serta Dinas Perhubungan


“Kalau maunya, ya secepatnya kita lakukan. Tapi kan kemarin-kemarin banyak agenda yang harus dilakukan. Seperti kemarin penerimaan CPNS, sekarang tengah diklat, lalu seleksi penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jadi, belum bisa dikerjakan juga,” ujar Nasir, Jumat (15/3).

Baca Juga:   Lulus Uji Kompetensi, 7 Peserta Lelang Jabatan Lamtim Akan Ikuti Tahap Wawancara

Ia mengakui, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan rencana lelang jabatan. Salah satunya dengan menyeleksi masing-masing jabatan yang cocok.

“Sekarang ini lagi nyusun-nyusun. Saya sudah bilang ke BKD untuk dibagi-bagi tugasnya, bagi-bagi personilnya. Kalau eselon II itu kan kalau ada yang kosong harus lelang. Setelah lelang baru kita rolling. Pelantikannya dilaksanakan secara bersamaan,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Walikota Metro Djohan meminta pelaksanaan lelang jabatan untuk segera dilaksanakan. Mengingat enam jabatan eselon II masih kosong.

“Saya sudah minta untuk dipercepat. Supaya kekosongan itu terisi. Jadi tidak menghambat perkejaan,” ungkapnya. (rur/wdi)




  • Bagikan