Lelang Kendaraan, BPKD Tunggu Surat Persetujuan Bupati

  • Bagikan
Kendaraan dinas dan paket besi tua milik Pemkab Tanggamus yang dilelang melalui KPKNL Bandar Lampung. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus masih menunggu surat persetujuan penjualan atau lelang barang milik daerah (BMD) dari Bupati Dewi Handajani.

Kepala BPKD Tanggamus Suaidi melalui Kepala Bidang Aset Romy Djazuli mengatakan, surat-surat permohonan persetujuan, penjualan/lelang BMD tersebut ditandatangani Sekretaris Kabupaten Nomor: 970/3260/42/2021 tertanggal 30 Juli 2021.


Surat tersebut merujuk surat dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandarlampung Nomor: S-1355 /WKN.05/KNL.03/2021 perihal penyampaian hasil penilaian barang milik daerah Kabupaten Tanggamus.

“Saat ini kami masih menunggu surat persetujuan penjualan/lelang barang milik daerah (BMD) dari bupati. Setelah tahapan itu selesai, maka proses selanjutnya adalah tahapan lelang,” kata Romy Djazuli didampingi Kasubbid Pemindahtanganan dan Penghapusan Aset Daerah Mazdalena.

Baca Juga:   Operasi Patuh Krakatau, Dukung Kamseltibcarlantas Dengan Disiplin Berlalu Lintas

Romy menerangkan, dalam surat persetujuan penjualan yang akan ditandatangani bupati tersebut, tercantum jumlah unit randis yang dilelang, berikut nilai secara keseluruhan.

Setelah itu pihaknya kembali berkoordinasi dengan KPKNL melalui bagian lelang. Sejumlah dokumen akan dipersiapkan untuk disampaikan kepada KPKNL.

“Dokumen tersebut seperti surat pernyataan penetapan nilai limit dan uang jaminan, surat pemberitahuan kode satker dan NPWP, surat pernyataan dari penjual bahwa objek dalam penguasaan penjual, SK pembentukan panitia lelang dan lain sebagainya,” ujarnya.




  • Bagikan