Lembaga Pusat Kesenian Lampung Safari di Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tubaba Ir. Hi. Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan., SE,MM. menghadiri Safari Budaya Lembaga Pusat Kesenian Lampung di Tubaba. Safari berlangsung di Sesat Agung Bumi Kompleks Islamic Center Tubaba, Rabu (1/12).

Pantauan Radar Lampung, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung, Satria Bangsawan; Ketua Akademi Lampung, Ansyori Djausal; Kepala Dinas Kominfo, Eri Budi Santoso; dan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman Jaya; Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata, Mansyur Yusuf; serta beberapa kepala OPD lainnya.

Fauzi Hasan, M.M, mengatakan kegiatan safari budaya membangkitkan gairah para penggiat seni budaya dan menambah wawasan masyarakat. Kegiatan tersebut sangat erat kaitannya dengan pembangunan di Kabupaten Tubaba yang mengedepankan seni dan budaya.

“Untuk itu, kaum milenial harus berpikir cerdas untuk manfaatkan momentum seperti saat ini untuk membangun kabupaten yang kita cinta ini,”ungkap Fauzi.

Mantan Kepala Bappeda Tubaba ini juga berharap, ke depan Dewan Kesenian Lampung dapat menyupport Kabupaten Tubaba dalam membimbing masyarakat untuk melestarikan budaya dan memanfaatkan seni dan budaya menjadi penunjang ekonomi. “Demi kesejahteraaan masyarakat Tubaba,”ungkapnya.

Baca Juga:   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bakal Dapat Gelar Kehormatan Warga Adat Mego Pak Tubaba

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Lampung, Satria Bangsawan mengungkapkan, Dewan Kesenian hanya menjalankan fungsi katalisator dan mediator. Yang berusaha untuk mengintegrasikan program kerja dengan seluruh pemkab yang ada di Lampung.

“Kesemuanya adalah, bagaimana kita menggerakkan potensi-potensi seni yang ada di Lampung. Sehingga pada akhirnya ketika ada kendala di daerah, maka kita yang melakukan menyampaikannya kepada Pemkab atau Pemkot,”jelasnya

Baca Juga:   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bakal Dapat Gelar Kehormatan Warga Adat Mego Pak Tubaba

Kemudian, apabila seni tumbuh di suatu daerah, maka hal tersebut menjadi suatu income untuk kehidupan bermasyarakat khususnya Tubaba.

Sesuai rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan meninjau sekaligus meresmikan Nuwow Badik di Kompleks Uluan Nughik dan mengunjungi beberapa Icon yang ada di Tubaba. Menariknya, dalam kegiatan ini Bupati Tubaba langsung turun mendampingi sembari menjelaskan secara detail tentang Tubaba. (fei/wdi)






  • Bagikan