Lengkapi Aminduk Warga, Disdukcapil Mesuji Jemput Bola

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mesuji berupaya mempermudah masyarakat setempat mengurus administrasi kependudukan (aminduk). Salah satunya dengan cara jemput bola.

Kepala Disdukcapil Mesuji Rumija menuturkan, saat ini pelayanan jemput bola tersebut akan dilakukan di 7 kecamatan. Dengan langkah ini, menurutnya tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mengurus administrasi kependudukan mereka.

“Pelayanan langsung pengurusan dokumen kependudukan kepada warga kita lakukan hingga ke pelosok desa yang ada di Mesuji. Istilahnya kita jemput bola lah. Desa-desa yang jauh kita datangi,” ujarnya, Kamis (22/8).

Menurut dia, saat ini Disdukcapil Mesuji sedang gencar melakukan teknik jemput bola untuk penertiban dokumen kependudukan dengan menyisir warga yang belum memiliki dokumen kependudukan ke setiap kecamatan maupun desa.

“Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan hingga seluruh dokumen kependudukan warga yang ada di Mesuji lengkap,” ucapnya.

Tidak lupa dia memastikan, pelayanan langsung di lapangan tidak mengganggu pelayanan di kantor Disdukcapil Mesuji.

“Walau petugas Disdukcapil melakukan pelayanan langsung di lapangan, pelayanan di kantor Disdukcapil tetap berjalan seperti biasa. Untuk itu diharapkan untuk mendukung dan menyukseskan program berbasis masyarakat yang sedang dilaksanakan Disdukcapil ini,” jelasnya. (muk/sur)




  • Bagikan