Lepas Empat Pengawas Purna Bakti, Disdikbud Tubaba : Terimakasih Atas Pengabdiannya

  • Bagikan
Kadisdik Tubaba, Budiman Jaya, S.S.TP. MIP. Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar pelepasan purna bakti tiga Pengawas Sekolah Dasar (SD) dan 1 orang Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) di lingkungan Disdikbud setempat. Pelepasan purna bhakti dilaksanakan sederhana di Kolam Pak Min Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kamis (8/4).

“Hari ini kita mengadakan perpisahan Purna Bakti (Pensiun) terhadap 3 orang Pengawas SD atas nama Hj. Rumayah, S.Pd, Sofyan HD, S.Pd, dan Sukirno, S.Pd, serta 1 orang Pengawas PAI Hi. Marfu’in, M.Pd.I,” kata Sekretaris Disdikbud Tubaba, Abdul Rahman, mewakili kepala dinas Budiman Jaya.

Menurutnya, pengawas sekolah adalah guru Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan. Jabatan pengawas sekolah bukan diperoleh secara otomatis. Tetapi suatu jenjang setelah seorang guru melaksanakan tugas dalam jangka waktu tertentu dan memiliki sejumlah kompetensi yang dipersyaratkan. “Tentunya melalui kegiatan ini dimaksudkan sebagai penyambung tali silaturahmi dan ucapan terimakasih atas pengabdian dan ketulusan mereka dalam bekerja selama ini,” katanya.

Baca Juga:   Pemkab Tubaba Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Dia berharap, meski sudah pensiun tentunya para pengawas Purna Bakti tersebut masih bisa memberikan sumbangsih pikiran dan gagasan yang positif untuk membangun dan memajukan pendidikan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. “Semoga kedepannya dunia pendidikan di Kabupaten Tubaba semakin maju serta memperoleh pengawas-pengawas yang terus berkompeten di bidangnya.” Imbuhnya. (fei/rnn/wdi).



  • Bagikan