Lepas Pendistribusian 1.000 Paket Zakat dan Infaq


Pelepasan pendistribusian 1.000 paket zakat, infaq dan sedekah dari Baznas RI dan Baznas Tanggamus di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dewi Handajani melepas pendistribusian 1.000 paket zakat, infaq dan sedekah dari Baznas RI dan Baznas Tanggamus di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Zulpadli, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar, Camat Gisting Purwanti, para perwakilan camat dan Kepala Pekon Gisting Bawah.





Dalam kesempatan tersebut Dewi Handajani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Tanggamus yang telah bekerja dengan baik serta peduli kepada umat di tengah kesulitan yang terus menimpa akibat dampak pandemi Covid-19 dan kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Semua bantuan yang diserahkan ini adalah hasil dari pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh Baznas Tanggamus dari para muzakki.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Setujui LKPj. Bupati Tahun 2021

Sebagian besar muzakki adalah PNS, yang penghasilannya setiap bulan disisihkan langsung untuk zakat dan diserahkan ke Baznas.

“Ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus melalui para pegawai negeri sipil yang ingin berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Dewi Handajani.

Zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang disalurkan berupa beras masing-masing 5 Kg untuk penerima di 10 kecamatan. Di antaranya, tukang, ojek,tukang parkir, tukang urut, penjahit, tukang jamu dan lain-lain. (ehl/rls/ais)