Lestarikan Budaya, Gebyar Event Festival Libatkan Kabupaten dan Kota se-Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Guna melestarikan budaya Lampung, Pemkot Bandarlampung menggelar gebyar event festival di Tugu Adipura, Selasa-Rabu (5-6/11).

Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung M. Yudhi mengatakan, event tahunan kali ini melibatkan peserta dari kabupaten dan kota lainnya yang ada di Lampung.

“Bedanya kali ini, kegiatannya diadakan di Tugu Adupura yang tahun-tahun sebelumnya selalu diadakan di Sumur Putri. Tahun-tahun sebelumnya pesertanya sekolahan se-Kota Bandarlampung, kali ini terbuka untuk umum se-Lampung,” ujarnya, Selasa (5/11).

Empat festival yang dilombakan berupa festival solo song diikuti 100 orang, desain batik Lampung (50 kelompok), film indie (50 peserta), dan betutur hikayat Lampung (50 orang).

“Untuk hadiahnya dengan total puluhan juta rupiah dan piala. Mudah-mudahan pemenang dari event ini nantinya dapat diikutkan ke perlombaan di tingkat nasional,” ujarnya.

Untuk acara puncak, Rabu (6/11) malam, sebanyak 20 dari tiap festival peserta finalis akan tampil hingga pembagian hadiah berserta piala.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap gebyar event festival dapat mengangkat budaya Lampung di kancah nasional maupun internasional.

“Sehingga Kota Bandarlampung ini semakin maju lagi ke depannya dan citra baik pun akan didapatkan Provinsi Lampung,” tandasnya. (apr/kyd)


Baca Juga:   Tahun Ini, Bandarlampung Terima 105 Unit Bantuan Bedah Rumah BSRS


  • Bagikan