Lestarikan Pembinaan Dini Anak Dalam Keluarga!

  • Bagikan
Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVI tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Pesisir Barat, Rabu (31/7). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVI tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Pesisir Barat, Rabu (31/7). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Keluarga merupakan tempat persemaian dalam membangun karakter anak, sekaligus menanamkan nilai-nilai sosial budaya dalam keluarga. Nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai luhur bangsa ini akan menjadi bekal anak-anak terjun ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari dalam sambutannya pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVI tingkat provinsi di Lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Pesisir Barat, Rabu (31/7).

”Harganas juga menjadi momentum mengingatkan masyarakat Indonesia, khususnya di Lampung akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan membangun bangsa dan negara,” tegas Riana.

Riana juga mengimbau pembinaan dini dari orang tua di dalam keluarga harus dilestarikan. Ini akan menjadi kekuatan dalam keluarga. Baik di bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Pj. Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto mengatakan, pemprov berkomitmen mengurangi jumlah penduduk miskin dan mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

”Sebagaimana diketahui, apabila tidak diimbangi dengan pengendalian penduduk, maka keberhasilan pertumbuhan ekonomi akan sia-sia. Sehingga tidak diragukan lagi, jika KB adalah salah satu program pembangunan yang harus menjadi perhatian serius, guna tercapainya pengendalian penduduk dan terwujudnya keluarga sejahtera,” kata Fahrizal.

Peringatan Harganas diharapkan menjadi momentum untuk menyadari pentingnya arti sebuah keluarga sebagai wahana peresmian nilai-nilai luhur budaya bangsa serta kekuatan untuk membangun negara dalam rangka ketahanan nasional.

Pada bagian lain, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap peringatan Harganas 2019 mampu menjadi momentum mengeduksi masyarakat tentang pentingnya membangun keluarga sejahtera lahir dan batin.

”Pada prinsipnya, keluarga menjadi tempat pertama yang berfungsi untuk melindungi, membimbing, dan memberdayakan anggota keluarga. Baik secara sosial, ekonomi, dan budaya,” ungkapnya. (try/ais)




  • Bagikan