Letda Chb Tri Setian Ari Sandi, Perwira Karier TNI Alumni Teknokrat 

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Letda Chb Tri Setian Ari Sandi, merupakan Alumni Jurusan Teknik Informatika, Universitas Terknokrat Indonesia pada tahun 2015.

Saat ini, Ia ditempatkan di satuan Detasemen Perhubungan Angkatan Darat (Denhubrem) 012/Teuku Umar, Aceh Barat.


Letda Chb Tri Setian Ari Sandi menceritakan, saat masuk Teknokrat pada tahun 2011, pihaknya mendapat dukungan penuh dari kampus untuk meneruskan karier di TNI. Dengan Tubuh tegap dan kedisiplinan yang tinggi, membuat Tri menjadi salah satu alumni yang dibanggakan Teknokrat.

Saat kuliah, Tri mendapat banyak masukan dan motivasi yang berharga dari semua dosen serta para tenaga pengajar di kampus, sehingga mampu memberikan perkuliahan dengan baik dan mudah dicerna. Selain itu, selalu memberikan motivasi agar mengejar cita-cita sampai setinggi-tingginya.

“Setelah lulus dari Teknokrat, saya menjalani pendidikan perwira karier dan akhirnya lulus,” ujarnya.

Lulusan SMA Gajah Mada ini menambahkan, kini, dirinya ditempatkan di Denhubrem 012/Teuku Umar Aceh Barat. Sebelumnya, pernah juga bertugas di Aceh Selatan.

Baca Juga:   Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia ikut Program Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka, Ini Daftarnya

Suami dari Briptu Desi Wulandari, S.H (Polwan,berdinas di Polres Tanggamus) ini menyampaikan, bahwa beragam tes yang dilaluinya sampai dengan sukses sekarang ini. Perjuangannya kala itu sungguh berat, hanya mereka yang punya kemampuan memadai saja yang bisa lulus.

“Kami mengikuti tes kesehatan, tes akademik, tes jasmani dan sebagainya sampai kemudian dinyatakan lulus,” ujarnya saat diwawancarai Radarlampung.co.id.

Tri memberikan motivasi kepada mahasiswa Teknokrat agar belajar dengan giat dan menjaga fisik dengan baik. Rajin berolahraga juga ia anjurkan sebagai rutinitas yang baik. Selain menjaga kesehatan, juga bermanfaat besar untuk mereka yang hendak melanjutkan pendidikan di perwira karier seperti dirinya.

“Pesan saya untuk mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat, untuk Belajar lebih giat, berani inovasi dan berkembang, semangat dalam menuntut ilmu. Buat bangga keluarga, almamater tercinta serta Bangsa dan Negara,” katanya.

Baca Juga:   Puluhan Prajurit Korem 043/Gatam Ikuti Bimtek Teknologi Informasi di Universitas Teknokrat Indonesia

Menanggapi itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr.H.Mahathir Muhammad,SE,MM memberikan respons sangat posotif, pihaknya bangga, salah seorang alumni menjadi perwira karier di TNI dan menjadi bagian di dalamnya.

Mahathir mengatakan, sejak di kampus, Tri memang sudah menunjukkan kedisiplinan yang tinggi dengan indeks prestasi kumulatif yang sangat memuaskan. Dengan begitu, Tri mampu mengikuti semua tes itu dan lulus menjadi perwira karier.

Mahathir ingin semua mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat mempunyai mental baja seperti Letda Chb Tri Setian Ari Sandi.

“Saya yakin, kampus akan memberikan dampak yang besar atas kesuksesan alumni di masa depan. Syaratnya, terus menjaga semangat belajar, meningkatkan kompetensi, serta menjaga sikap menjadi warga yang taat hukum,” pungkasnya. (gie/yud)




  • Bagikan