Lewat ETLE, Polisi Amankan Pengguna Sabu dan Plat Bodong

  • Bagikan
Foto Elga Puranti

RADARLAMPUNG.CO.ID- Petugas Satlantas Polresta Bandarlampung kembali mengamankan pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan membawa narkotika, Senin (8/3). Bersama pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Pelaku atas nama Hermansyah (34), warga Rajabasa Batanghari, Lampung Timur diamankan bersama mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi BE 2754 NH.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha menjelaskan, hal ini berawal dari kecurigaan petugas Dikyasa Satlantas Polresta Bandarlampung saat melakukan patroli di daerah jl. Soekarno Hatta, Bandarlampung.

Baca Juga:   Bejat, Kakek Ini Cabuli Anak Dibawah Umur

Saat itu, petugas menemukan kendaraan roda empat dengan plat nomor yang mencurigakan. “Setelah itu, petugas kemudian menghubungi petugas E-TLE untuk mengecek plat nomor tersebut,” katanya.

Setelah melakukan pengecekan, sambung dia, ternyata plat nomor tersebut tidak terdaftar di dalam sistem online. “Kemudian petugas menghampiri mobil yang sedang menepi di bawah fly over Untung Suropati tersebut,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut dia, petugas menemukan 1 paket narkotika jenis sabu di dashboard mobil berikut alat hisap yang sudah digunakan pelaku. Disamping itu, polisi juga menyita 1 unit ponsel milik pelaku.

Baca Juga:   Perhatian ! Pelanggar Lalu Lintas Terekam ETLE Bakal Dapat Surat Tilang

“Setelah dicek, petugas juga menemukan indikasi asal barang haram tersebut. Selanjutnya petugas juga akan melakukan cek urin terhadap pelaku, sebab berdasarkan hasil pengakuan pelaku baru saja memakai narkotika tersebut,” tambahnya.

Petugas juga akan melakukan penyelidikan lebih dalam terkait alasan pelaku menggunakan plat palsu pada kendaraannya. “Pelaku juga akan segera kita serahkan ke Satnarkoba. Kita juga akan mengecek keabsahan STNK mobil pelaku,” tandasnya.

Baca Juga:   Sidang Fee Proyek Lamteng, Cerita Kasubag Pinjami Uang ke Kadis Rp700 Juta

Sementara itu, saat ditanyai, Hermansyah mengaku sedang menepi sebentar dan berniat untuk putar arah. “Saya dari Rajabasa, terus berhenti di fly over (Untung Suropati, red). Tadinya mau putar arah, terus disamperin sama polisi,” katanya.

Pelaku juga sempat berkilah jika dirinya menggunakan barang haram tersebut. Herman beralasan menggunakan plat palsu lantaran baru saja membawa teman wanitanya. “Saya habis bawa cewek,” katanya. (Ega/yud)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…