Libatkan Perguruan Tinggi Dalam Program Kampung KB

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keberhasilan Kampung KB tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak. Termasuk didalamnya pelibatan perguruan tinggi.

Ini dikatakan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat perumusan isu, penyusunan kajian dan pengembangan model solusi strategis dampak kependudukan program Kampung KB di Lampung dalam forum group discussion (FGD) di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPri) Pringsewu, Selasa (27/4).

Menurut Fauzi, tidak bisa dipungkiri bahwa keberhasilan Kampung KB adalah berkat peran serta dan dukungan banyak pihak, serta berbagai komunitas dan seluruh elemen masyarakat.

“Seluruh stakeholder untuk terus menyampaikan ide-ide kreatif dan berpartisipasi dalam pembangunan. Khususnya melalui program Kampung KB,” kata Fauzi.

Termasuk untuk lebih suksesnya program tersebut, Fauzi menyarankan dijalin kerjasama dengan semua pihak. Termasuk perguruan tinggi dan para tokoh adat.

Baca Juga:   Gorong-gorong Amblas Bahayakan Pengendara!

Dirinya juga bersyukur, salah satu pekon di Pringsewu, yakni Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, menjadi Kampung KB percontohan tingkat Provinsi Lampung.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Lampung Uliantina Meiti mengatakan, tujuan dari Kampung KB adalah dalam rangka menyejahterakan masyarakat. (sag/ais)




  • Bagikan