Libur Lebaran, Yuk ke Destinasi Oke di Lambar!

  • Bagikan
Keramikan di Suoh, Lampung Barat menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa dikunjungi warga saat libur Lebaran. FOTO DOKUMENTASI RADARLAMPUNG.CO.ID
Keramikan di Suoh, Lampung Barat menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa dikunjungi warga saat libur Lebaran. FOTO DOKUMENTASI RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Ini destinasi wisata menarik yang bisa menjadi alternatif kunjungan saat libur Lebaran di Lampung Barat. Setidaknya ada 10 lokasi yang indah dan bisa didatangi masyarakat.

Kasi Atraksi dan Destinasi Wisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Endang Guntoro mengatakan, 10 destinasi yang ada di kabupaten itu adalah Kebun Raya Liwa, Taman Kota Hamtebiu dan Kawasan Sekuting Terpadu, serta Bukit Kabut Bawang Bakung.

Kemudian Lumbok Danau Ranau, Temiangan Hill, Pesta Budaya Sekura Cakak Buah, Puncak Rest Area Sindang Pagar, Kubu Perahu TNBBS, Kampung Kopi Rigis Jaya, dan Pesona Suoh.

”Masyarakat yang mudik, bisa mengunjungi lokasi wisata itu,” kata Endang mewakili Plt. Kepala Disporapar Lampung Barat Ronggur L. Tobing.

Baca Juga:   Tersisa 18 Bed di Fasyankes Pesawaran

Menurut dia, lokasi destinasi wisata ini tidak terlalu jauh. Misalnya, Kebun Raya Liwa, Taman Kota Hamtebiu, Kawasan Sekuting Terpadu dan Wisata Alam Kubuperahu yang berada di Kecamatan Balikbukit.

”Kemudian Bukit Kabut Bawang Bakung di Pekon Negeriratu, Kecamatan Batubrak. Untuk lokasi ini, direkomendasikan agar wisatawan datang menjelang matahari terbit. Saat itu, lokasi tersebut benar-benar indah. Seperti sedang berada di atas awan,” urainya. (nop/ais)




  • Bagikan