Libur Lebaran, Penmaru UML Tetap Buka

  • Bagikan
Rektor UML Dr. Dalman

Radarlampung.co.id- Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) tetap membuka layanan  pendaftaran selama libur lebaran 2019,. Katena itu, bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftarkan diri tetap dapat masuk melalui portal pendaftaran online, www.pendaftaran.uml.ac.id yang online 24 jam atau melalui Hotline 08117637777.

Kepala Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) UML Farichah Noor Laila, SPSi menyebutkan tetap ada petugas piket yang siap melayani meski tengah libur lebaran.

“Kami tetap membuka pendaftaran online bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftar, dan bagi pendaftar saat ini bisa mengakses cukup melalui gadget, sehingga meski sedang pulang kampung tetap bisa santai mendaftar,” ujar wanita yang akrab disapa Icha kepada Radarlampung.co.id, Selasa (4/6).

Dilanjutkannya, saat ini setiap calon mahasiswa berhak mendapatkan beasiswa melalui berbagai jalur, karena UML menyediakan sedikitnya 10 jalur, baik beasiswa akademik maupun non akademik. 

“Selain beasiswa Bidikmisi, UML juga menyediakan beasiswa jalur Akademik, non akademik, hafidz, alumni Muhammadiyah, Persyarikatan Muhammadiyah, panti asuhan, jalur umum, kerjasama Pemda, kerjasama Desa, serta kerjasama dunia usaha,” ujar Icha.

UML membuka jalur pendaftaran ini dalam 3 gelombang, dimulai sejak gelombang I pada 7 Desember-30 April, gelombang II pada 1 Mei-8 Juli, dan Gelombang III 9 Juli-26 Agustus mendatang. UML juga menerima mahasiswa pindahan/konversi dengan memenuhi syarat-syarat dan ketentuan yang diberikan. 

Calon mahasiswa baru dapat mendaftarkan diri dengan 12 pilihan Program studi unggul yang tersebar di 6 Fakultas. Setiap calon mahasiswa silahkan memilih prodi yang sesuai dengan minatnya, UML menyediakan Prodi unggul yang secara keseluruhan telah terakreditasi, sehingga calon mahasiswa tidak perlu khawatir dan ragu masuk ke kampus pengusaha ini,” tambah Rektor UML Dr. Dalman. (gie/kyd)


Baca Juga:   Wali Murid Berharap Metode Pendukung Daring untuk Tingkatkan Skil Siswa


  • Bagikan