Lift Jatuh Sebabkan Pekerja Bay City Luka, Disnaker Lampung Turun Tangan

  • Bagikan
Kepala Disnaker Lampung Agus Nompitu. Foto Prima Imansyah Permana/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak sembilan pekerja bangunan dilaporkan terluka usai terjatuh dari lantai 21 sebuah gedung apartemen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga lift yang seharusnya hanya berkapasitas lima orang diisi sebanyak 11 pekerja. Alhasil, lift tersebut terjatuh lantaran kelebihan muatan.


Diketahui, peristiwa itu dialami para pekerja proyek pembangunan Lampung Bay City garapan PT Nusa Raya Cipta, pada Selasa (16/11), sekitar pukul 9.00 wib.

Merespon peristiwa ini, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu mengaku sudah mengirimkan tim untuk mengecek langsung kondisi pengerjaan bangunan.

“Kemarin kami sudah kirimkan tim pengawasan untuk melihat peralatan yang digunakan untuk keselamatan dan kesehatan dari tenaga kerja. Hari ini pun sudah kirimkan tim lagi untuk meninjau lebih spesifik terhadap hal-hal fakta di lapangan kenapa terjadi kecelakaan kerja pada bangunan tersebut,” ujar Agus.

Baca Juga:   Wagub Nunik di RSUDAM Jelang Persalinan

Menurutnya dari informasi yang diperoleh, para pekerja ini menaiki lift melebihi kapasitas dari lantai 21. Sesampainya di lantai lima ternyata lift berjalan turun dengan cepat sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut.

“Atas kejadian ini, kami akan lihat apakah masih layak atau ada yang tidak berstandar nanti akan kita temukan. Jika ditemukan adanya ketidak standaran, maka akan kami berikan sanksi,” tambahnya.

Sanksi sendiri berupa teguran secara lisan, tertulis hingga yang berat yang akan dikoordinasikan dengan aparat penegak hukum yaitu kepolisian. Sementara kondisi korban, menurut Agus Nompitu telah dalam penanganan rumah sakit.

“Korban sudah dalam penanganan dan full menjadi tanggungan perusahaan. Untuk pengerjaannya, kita minta untuk dihentikan dulu sampai dengan kita melihat proses dari pemeriksaan tim pengawasan,” tambahnya. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan