Lifter Lampung Borong Tiga Emas dan Satu Perak di Popnas XV

  • Bagikan
Lifter Lampung Dedi Kurniawan berdiri di podium pertama usai mendapatkan emas di Popnas XV dari cabor angkat besi. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Cabang angkat besi sukses mendapatkan tiga medali emas dan satu medali perak di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV yang digelar Senin (18/11) di GOR Jakarta Timur.

Lifter putra Lampung, Dedi Kurniawan berhasil menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Lampung. Humas Kontingen Lampung Marsum Gombong menjelaskan, Dedi Kurniawan yang turun di kelas 49 kilogram (kg) putra berhasil mengangkat barbel pada angkatan snatch 93 kg dan angkatan clean and jerk 121 kg dengan total angkatan 214 kg. Dia pun lantas tercatat  mengalahkan lifter asal Jawa Barat Satrio Adi dari Jawa Barat, yang mengangkat barbel pada angkatan snatch 91 kg dan clean and jerk 110 kg dengan total angkatan 196 kg.

Tak hanya Dedi, Perunggu direbut Muhammad Husni lifter Lampung lainnya dengan angkatan snatch 78 kg dan clean jerk 100 kg dan total 178 kg.

Satu emas lainnya didapat Adelia Prasasti di kelas 40 kg putri, total angkatan snatch 60 kg dan clean jerk 76 kg dan total 136kg. Di kelas 55 kg putra. Albin Andrean Putra juga berhasil mendapatkan medali emas. Dia meraih angkatan snatch 98 kg, clean and jerk 125 kg dengan total angkatan 223 kg.

“Dan medali perak diraih lifter putri Lampung Astarini di kelas 45 kg putri. Astarini mengangkat barbel pada angktan snatch 60 kg dan clean and jerk 75 kg total 135 kg,” ungkapnya. (nca/sur)




  • Bagikan