Liga Ditunda Lagi, Begini Sikap Badak Lampung FC

  • Bagikan
Suasana latihan Badak Lampung FC, Kamis (8/7). Foto Anca/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badak Lampung FC belum memutuskan apakah akan tetap melanjutkan persiapan tim untuk Liga 2 atau menghentikannya. Ini menyusul penundaan kompetisi Liga 2 akibat kasus Covid-19 yang melonjak.

Diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 yang sedianya mulai bergulir hari ini (9/7) karena melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air.

Manajer tim Badak Lampung FC Henry Arifianto menjelaskan, manajemen Badak Lampung FC belum memberikan sikap atas penundaan kompetisi.

“Manajemen belum mengambil sikap terhadap penundaan liga hingga awal September. Mungkin minggu-minggu ini diputuskan apakah diliburkan atau tetap lanjut,” jelasnya ditemui di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (8/7).

Henry mengatakan, saat ini grafik tim Badak Lampung FC sedang menanjak. Mulai dari taktik, fisik, dan lainnya. “Kalau ketika tim diliburkan akan mulai lagi dari nol. Tapi kalau keputusan manajemen untuk meliburkan ya kami terima,” ungkap Henry.

Pelatih Badak Lampung FC Budiarjo Thalib menjelaskan saat ini tim sudah hampir siap 100 persen. “Progres tim hampir 100 persen. Persiapan kita semakin bagus. Kita sudah siap persiapan untuk uji coba dan pertandingan,” paparnya usai melatih.

Bahkan, Budiarjo mengatakan pada Sabtu (10/7) pihaknya akan mengadakan uji coba melawan tim lokal dengan tertutup dengan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk menghilangkan kejenuhan dan tekanan pemain akibat ditundanya liga, dirinya mencoba membuat program latihan yang tidak membosankan. Budiarjo meminta kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Lampung untuk berdoa bersama supaya Covid-19 bisa segera hilang dari Indonesia.

“Liga ini kan ditunda karena adanya pandemi Covid-19 yang menjadi halangannya. Saya ajak masyarakat untuk berdoa agar bisa hilang dan akhirnya kompetisi bisa berjalan normal,” tandasnya. (nca/sur)




  • Bagikan