Liga Europa: Chelsea Susah Payah Kalahkan Vidi

  • Bagikan
Chelsea menang tipis 1-0 atas Vidi berkat gol Alvaro Morata. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Chelsea meminta penalti di menit ke-39 saat Ruben Loftus-Cheek jatuh dalam duel dengan Paulo Vinicius. Tapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Sebuah miskomunikasi antara Kepa dan Andreas Christensen nyaris berbuah fatal untuk Chelsea di menit ke-40. Bola yang coba diamankan Christensen untuk Kepa, diserobot Nego dan disonteknya. Tapi bola melebar ke kiri gawang.

Vidi menyerang di menit ke-41 melalui Loic Nego. Tusukannya dari kiri diakhiri dengan tembakan yang masih mudah diantisipasi Kepa Arrizabalaga. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Vidi memulai babak kedua dengan mengancam Chelsea. Sepakan Nego mengarah ke gawang, memaksa Kepa menghalau bola.

Tim tamu kembali mengancam di menit ke-61. Kali ini Georgi Milanov yang melepaskan percobaan dan bola masih meluncur ke atas gawang.

Chelsea memecah kebuntuan di menit ke-70. Umpan lambung Cesc Fabregas dari kanan dibelokkan Willian dengan sundulan ke depan gawang. Alvaro Morata langsung menyambarnya di kesempatan pertama dan sukses mengoyak gawang Vidi.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-77. Tendangan bebas Hazard ditanduk Ross Barkley di tengah kotak penalti, bola meluncur dan menghantam mistar gawang sebelum kemudian kembali ke arena permainan.

Di menit ke-83, Chelsea nyaris kemasukan saat Istvan Kovacs mendapatkan umpan terobosan dan melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Kepa menunjukkan refleks cemerlang untuk menepis, bola lantas disapu oleh Victor Moses.

Sampai pertandingan tuntas, tak ada gol lain tercipta.

Susunan pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Gary Cahill, Andreas Christensen, Emerson; Ruben Loftus-Cheek (Barkley 66′), Cesc Fabregas, Mateo Kovacic; Pedro (Hazard 54′), Alvaro Morata, Willian (Moses 74′)

Vidi: Tomas Tujvel; Attila Fiola, Roland Juhasz, Paulo Vinicius, Stopira; Loic Nego, Anel Hadzic (Patkai 83′), Boban Nikolov; Szabolcs Huszti (Kovacs 77′), Georgi Milanov (Hodzic 83′); Marko Scepovic

(sportdtk/rlo)



  • Bagikan