Lima Hal Menarik Taman Gajah, Tempat Rekreasi Ikonik di Tengah Kota Bandar Lampung


Lima Hal Menarik Taman Gajah, Tempat Ikonik Warga Bandarlampung
Salah satu sudut Taman Gajah, Senin (16/3/2020). FOTO DOK M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kota Bandar Lampung merupakan Ibu kota provinsi Lampung. Selain dikenal punya wisata gunung dan pantai yang indah, Kota Tapis Berseri ini juga punya sejumlah fasilitas umum untuk warga bersantai atau berolahraga. Salah satunya Taman Gajah yang terletak di Jalan Jeneral Sudriman, Enggal Bandarlampung.

Taman Gajah diresmikan pada 10 februari 2018 oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Keberadaan Taman Gajah ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Nah, berikut lima hal menarik dari Taman Gajah yang dirangkum oleh radarlampung.co.id.





Fasilitas Arena Bermain

Arena bermain menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengunjung. Khususnya bagi pengunjung yang sering membawa anak-anak. Nah, Taman Gajah punya fasilitas taman khusus bermain anak. Selain itu, terdapat juga wahana permainan yang disediakan para pelaku usaha wahana.

Diantaranya, sewa kendaraan jenis listrik. Yaitu mobil listrik menggunakan remote dan motor listrik. Bagi yang suka mewarnai tersedia juga styrofoam lukisan. Wahana mandi balon, membuat rumah dari pasir. Serta masih banyak lagi wahana lainnya. Fasilitas permainan tersebut dibuka dari  sore hingga malam.

Taman bermain anak di Taman Gajah Lampung. Foto Dian Saptari/radarlampung.co.id

Hal ini disampaikan Sanjaya salah satu pedagang sewa kendaraan. “Pengunjung biasanya ramai datang saat malam, jadi bukanya habis magrib. Untuk harga sewa kendaraan motor listrik dari Rp 15 ribu untuk 15 menit, karena dihitung semenit seribu,”ungkap Sanjaya.

Selain wahana bermain juga tersedia lapangan multifungsi. Bisa digunakan untuk basket dan futsal. Serta permainan olahraga lainnya. Yaitu atraksi sepeda BMX,  skateboard dan sepatu roda.

“Suka ngajak anak main di taman gajah karena banyak permainan dan suasana ramai,”ucap devi salah satu pengunjung pada radarlampung.co.id Rabu (16/2).