Lima Kecamatan Tubaba Masih Terpapar Covid-19

  • Bagikan
Eri Budi Santoso, S.Sos, MH Juru Bicara Satgas Covid-19 Tubaba. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dari 9 (sembilan) kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), 5 (lima) diantaranya saat ini masih tercatat sebagai wilayah sebaran kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Terbanyak, ada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah dengan 21 kasus. Hal ini berdasarkan grafik perkembangan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba per tanggal 31 Januari 2021.

Berdasarkan grafik tersebut, 4 (empat) kecamatan yang saat ini tercatat nihil kasus terkonfirmasi positif Covid-19, adalah Kecamatan Gunung Agung, Batu Putih, Lambu Kibang, dan Pagar Dewa. Sementara di lima kecamatan, total masih ada 36 pasien terkonfirmasi positif. Yakni di Tulang Bawang Tengah 21 pasien, Tulang Bawang Udik 4 pasien, Tumijajar 9 pasien, serta masing-masing 1 pasien di Gunung Terang dan Way Kenanga.

Angka kasus terkonfirmasi positif di Tubaba pada Januari 2021 ini memang menunjukkan peningkatan, bahkan total kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah setempat hingga saat ini sudah tercatat berjumlah 165 kasus. Dari total kasus tersebut, 119 pasien telah dinyatakan negatif/selesai isolasi, 4 pasien dalam perawatan medis, 32 pasien sedang menjalani isolasi mandiri, dan 10 orang meninggal.

Baca Juga:   Kadisnakkeswan Tubaba Beber Tips Mudah Pilih Daging Sehat, Apa Saja ?

Menyikapi itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tubaba terus mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat untuk tetap waspada dengan memperketat protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Semua pihak menurutnya harus bergerak bersama-sama memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Selain upaya pencegahan tersebut, penting bagi kita semua untuk meningkatkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.”Anjuran pemerintah untuk menerapkan prokes wajib dipatuhi. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser, dan selalu jaga jarak dengan menghindari kerumunan. Kita berharap Tubaba secepatnya kembali ke zona hijau,”ungkap Eri Budi Santoso, S.Sos, MH, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tubaba, Minggu (31/1) sore. (fei/rnn/wdi)

Baca Juga:   DLH Tubaba Minta Warga Minimalisasi Penggunaan Plastik




  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan